SINGKAWANG. Senin pagi (9/7) Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu apel pagi bersama yang berlangsung di halaman kantor. Adapun yang bertindak selaku pembina apel pagi yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si.

Dalam amanatnya, Nahruji menyampaikan informasi tentang keikutsertaan kafilah Kota Singkawang pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Mempawah. “Alhamdulillah kafilah Kota Singkawang berhasil meraih juara umum ke IV pada pagelaran MTQ tingkat provinsi di Mempawah,” ujarnya.

“Kota Singkawang berada diurutan ke IV dibawah kafilah Kabupaten Mempawah selaku tuan rumah yang berhasil meraih juara umum I, disusul oleh kafilah Kota Pontianak. Kemudian pada posisi ke III berhasil diraih oleh kafilah Kabupaten Kubu Raya,” terangnya.

Nahruji mengungkapkan tentang prestasi yang diraih kafilah Kota Singkawang ini terjadi peningkatan dari MTQ XXVI sebelumnya yang diselenggarakan di Kabupaten Kubu Raya dengan meraih peringkat ke VI. Untuk itu ia memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh elemen dan pihak yang berperan didalamnya.

Selanjutnya, Nahruji juga menyampaikan informasi tentang serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya tentang persiapan keberangkatan calon jamaah Haji Kota Singkawang. “Dimulai dari manasik haji tingkat kota hingga keberangkatan calon jamaah haji yang Insya Allah akan kita berangkatkan tanggal 1 Agustus mendatang.” terangnya. Untuk itu, ia mengajak seluruh pegawai untuk ikut mendukung dan mensukseskan segala kegiatan yang akan dilaksanakan. “Saya yakin dan percaya dengan persiapan yang matang Insya Allah semua rangkaian kegiatan akan dilalui dengan baik dan lancar,” tutupnya. (Jk/Skw)

Berita: