PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Perniagaan yang memiliki keuntungan yang besar adalah perniagaan yang dilakukan oleh orang yang beriman dengan dengan Allah SWT. Dengan perniagaan tersebut orang yang beriman akan menggapai seluruh harapan kebaikan dan ia akan terhindar dari adzab yang pedih. Ini perniagaan sesungguhnya yang harus dilakukan oleh orang yang beriman dalam rangka untuk meraih kemuliaan dari Allah. Demikian penggalan dari penjelasan Ustadz Mawar Susardie,SHI pada saat mengisi Acara Pertemuan Rutin IPHI Kabupaten Kapuas Hulu, sabtu (07/09/2017).

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Surau Darunnur Jalan Rahadi Usman Putussibau, yang dihadiri oleh Sekretaris Umum IPHI, Para Pengurus dan Jamaah IPHI lainya sebanyak 30 orang, diisi dengan arahan dari Pengurus IPHI dan Taushiyah dari Ustadz.  Sekum IPHI Kapuas Hulu menuturkan bahwa pertemuan tersebut dilakukan 2 kali dalam sebulan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim serta ajang untuk menambah wawasan ke-islaman.

Dalam taushiyahnya, Ustad Mawar Susardie,SHI mengupas surat Ash-Shaff 10-12.  Beliau  menjelaskan dengan gamblang tafsir ayat tersebut dari beberapa iman diantaranya Ibnu Katsir  dan asy-Syaukani serta para imam tafsir lainya.  Para jamaah cukup antusias dengan materi kajian yang beliau sampaikan, hal tersebut terlihat dari keseriusan dan perhatian mereka selama mendengarkan materi tersebut.

Sebelum mengakhiri tausiyahnya, tidak lupa Ustad Adhy mengajak kepada para jamaah  untuk tetap berpegang teguh kepada tali Allah jangan bercerai berai. Selalu menjaga ukhuwah islamiyah, meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Ms/Kh).

Berita: