BENGKAYANG_Kamis (3/5) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang melalui Seksi Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Rakor Pimpinan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam yang dilaksanakan di Aula Rm. Lesehan Indah Mandiri Bengkayang. Peserta kegiatan Rakor Pimpinan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam ini diikuti oleh para pimpinan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, peserta yang datang diminta oleh panitia mengisi form registrasi di meja depan. Mata acara kegiatan diawali dengan doa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Berikutnya adalah laporan dari ketua panitia kegiatan Rakor Pimpinan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam yaitu Uyung Yuliza, S.Pd.I. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pembinaan para pimpinan lembaga keagamaan Islam yang ada di Bengkayang, serta memetakan masalah-masalah yang ada untuk dicarikan solusi terbaiknya, dan juga tentu untuk melakukan koordinasi terkait dengan lembaga keagamaan Islam,” kata Kasi Pendidikan Islam ini.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Sy. Machmud, S.H, yang sekaligus membuka kegiatan ini. H. Sy. Machmud berharap para pimpinan lembaga keagamaan Islam yang hadir dapat menerima informasi terbaru dari narasumber yang hadir tentang ketentuan dan peraturan yang baru. Disamping itu beliau juga berharap ada evaluasi-evaluasi terkait permasalahan yang ada dilembaga. Setelah sambutan Kepala kantor langsung membuka kegiatan ini dengan kalimat Basmalah dan ketukan palu 3 kali. Selesai ketukan palu disambut oleh  tepuk tangan para hadirin. (Akhzari)

Berita: