Sambas_Ribuan guru dari seluruh Kabupaten di Kalimantan Barat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Kalbar di halaman Kantor Bupati Sambas, Senin pagi (27/11).

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini dihadiri Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili. Wakil Bupati Sambas, Hairiah dan pengurus besar PGRI, pengurus PGRI Kalbar, pengurus PGRI Sambas serta Forkopimda Sambas dan berbagai elemen masyarakat dan serta tamu undangan lainnya. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud juga menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Kalbar ini.

Gubernur Kalbar, Cornelis yang dijadwalkan hadir, tampak diwakili Staf Ahli Gubernur Kalbar bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Aminudin. Upacara dirangkai dengan penyerahan trophy dan penghargaan PGRI Awards tahun 2017. Sejumlah kepala daerah menerima penghargaan PGRI Awards, yakni Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dan Bupati Sekadau, Rupinus. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Pengurus PGRI Kabupaten Landak serta Guru SMA PGRI Pontianak. (Akhzari/trp)