Upacara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 berlangsung dengan meriah, tertib aman dan lancar, pada Jum’at, (6/7) di Mempawah.

Penutupan ini diselenggarakan di GOR Oppu Daeng Manambon, kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Kafilah dari masing-masing Kabupaten se Kalimantan Barat, Pj. Gubernur Kalimantan Barat  Drs. Doddy Riyadmadji, MM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan kota dari setiap daerah Kalimantan Barat. Hadir pula, Ketua LPTQ dari masing-masing daerah beserta pejabat daerah dan para undangan lainnya, Kepala Kemenag Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H juga turut menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 didampingi oleh Ketua DWP Kemenag Bengkayang Sy. Zainab.

Acara penutupan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar kali ini didahului dengan  berbagai atraksi seni tari kolosal. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari pihak panitia dan pejabat terkait. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan para pemenang musabaqoh dari tiap cabang yang diperlombakan. Setiap pembacaan para pemenang disambut tepuk tangan dan riuh gemuruh dari para pendukung dari tiap kabupaten kota yang memenuhi tribun penonton bahkan hingga sampai ke tepian lapangan.

Acara yang sudah dilaksanakan sejak Minggu 1 s/d 5 Juli 2018 dan sampai 6 Juli 2018 di hari penutupan tersebut diramaikan oleh tumpah ruah masyarakat yang ingin menyaksikan penutupan serta pameran yang ada di arena mimbar MTQ.

Dengan berakhirnya kegiatan MTQ ke 27, berakhirlah juga pameran-pameran produksi daerah dari setiap kabupaten se_Kalimantan Barat yang memperkenalkan karya daerahnya. Semoga kedepannya akan dilanjutkan mengharumkan nama daerah se_Kalimantan Barat dan menjadikan motivasi untuk setiap generasi agar menjadi lebih baik. (Akhzari)

Berita: