BENGKAYANG_Jum’at (22/6) Setelah melaksanakan apel pagi, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH didampingi Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag melakukan Inspeksi mendadak di kantor-kantor KUA pada hari pertama dan kedua masuk kerja setelah hari  setelah cuti pertama.

Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji atau yang popular disebut Kantor KUA yang pertama dikunjungi adalah yang terdekat yaitu KUA Kec. Bengkayang. Namun Kepala KUA Bengkayang belum hadir pada hari pertama setelah cuti bersama. H. Sy. Machmud menegaskan akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai aturan dari Menpan RB. Kasubbag TU yang mendampingi Kepala Kemenag Bengkayang mengatakan hal yang senada dengan Kepala Kemenag Bengkayang, namun beliau menambahkan akan memanggil Kepala KUA Bengkayang untuk dibina bersama dengan Kepala KUA yang mangkir dihari pertama kerja setelah cuti bersama tanpa keterangan yang jelas.

Kantor KUA yang selanjutnya dikunjungi adalah Kantor KUA Kec. Lumar yang pada saat disambangi oleh Kepala Kemenag Bengkayang hanya bertemu dengan stafnya, menurut stafnya Kepala KUA Lumar sedang keluar Kota, adapun alasannya belum diketahui. Kepala Kemenag berpesan kepada stafnya agar segera melapor terkait keabsenannya pada hari ini.

Selanjutnya adala mengunjungi Kantor KUA Kec. Ledo. Begitu dikunjungi kantor KUA dalam keadaan terkunci, namun bertemu Kepala KUA Ledo dijalan. Kepala KUA Ledo mengaku baru saja menghadiri upacara  di kantor Camat Ledo, sehingga kantor kosong hingga harus dikunci, dikarenakan stafnya sedang sakit.

Kepala Kemenag Bengkayang Berikutnya berkunjung ke KUA Kec. Sanggau Ledo, namun Kepala KUA sedang tidak berada ditempat. Menurut stafnya Kepala KUA sedang keluar, namun tidak diketahui kemana perginya. Kepala Kemenag juga berpesan kepada staffnya agar Kepala KUA melapor terkait ketiadaanya dikantor pada hari ini.

“Cuti bersama yang diberikan dirasa telah lebih dari cukup, saya berharap agar ASN Kemenag Bengkayang tidak menambah libur sendiri. Masuk kantor dan bekerja sebagaimana biasanya dengan penuh semangat” Kata H. Sy Machmud. (Akhzari)

Berita: