Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang pada Senin pagi, (25/06) bertempat di Masjid Al- Amin Jl. Lintas Melawi Kabupaten Sintang  membuka dengan resmi Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kabupaten Sintang Musim Haji 1438 H.

Tujuan Kegiatan Bimbingan Manasik Haji ini yaitu memberikan pemahaman kepada Calon Jamaah Haji agar mampu memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, mempermudah Calon Jamaah Haji dalam memahami tentang ibadah haji baik secara teori maupun praktik agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan tertib dan lancar secara mandiri, sehingga Calon Jamaah Haji dapat mempersiapkan dirinya dalam menunaikan ibadah haji secara fisik maupun mental.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, H. Anuar Akhmad, S. Ag menjelaskan bahwa kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jamah Haji merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting yang harus  dilaksanakan, diikuti, dan dipahami oleh setiap Calon Jamaah Haji karena akan memberikan manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji. Oleh karena itu kegiatan bimbingan manasik haji, wajib diberikan dan wajib pula dipahami oleh calon jamaah haji agar mendapatkan haji yang mabrur, sebab itulah Bimbingan Manasik Haji merupakan kegiatan awal dalam mempersiapkan perjalanan ibadah haji ke tanah suci bagi setiap Calon Jamaah Haji. 

Diakhir sambutannya beliau juga menyampaikan  kepada para Calon Jamaah Haji untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji ini  dengan sungguh-sungguh karena ini sangat membutuhkan keseriusan dan kesabaran, serta dalam penyampaian materi maupun praktek nanti diharapkan Calon Jamaah Haji dapat menyimak materi dan mempraktekannya dengan sebaik-baiknya sehingga bisa lebih mendalami dan memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji

Menurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ( PHU ) Kabupaten Sintang H. Nurhadi, S. HU Kegiatan Bimbingan Manasik Haji yang dilaksanakan dari tanggal 25 Juni s.d 3 Juli 2018 ini juga akan dihadiri juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si dan Kepala Bidang PHU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Mi’rad, S. Ag. 

Bimbingan Manasik Haji ini dihadiri oleh pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, kepala-kepala KUA serta Bapak/Ibu Calon Jamaah Haji peserta Bimbingan Manasik Haji yang berjumlah 140 orang. (akil, Sintang)

Berita: