Putussibau – Kapuas Hulu,  Kakan Kemenag Syahrul, S.Ag menghadiri Undangan kunjungan kerja Bupati Kapuas Hulu dalam rangka pembukaan Porseni tingkat Kecamatan di Desa Pantas Bersatu Kecamatan Bunut Hulu Jum’at (24/01/2020).

Turut hadir juga dalam acara tersebut Anggota DPD RI perwakilan Kalbar Erlina Wati Nasir, SH, M.AP, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dan anggota, Kepala Dinas, Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Bunut Hulu, Danramil, Kapolsek serta Kepala Desa se Kecamatan Bunut Hulu.

Porseni tingkat Kecamatan Bunut Hulu yang pesertanya berjumlah 29 kontingen yan terdiri dari SD, MI, SMP dan MTs. Porseni tingkat Kecamatan Bunut Hulu dilaksanakan sebagai seleksi untuk mengikuti Porseni tingkat Kabupaten pada bulan Maret di Putusssibau.

Dalam kesempatan ini Camat Bunut Hulu menyampaikan sambutannya, banyak hal dalam momen Porseni ini yang bisa kita petik. Pertama spontanitas pembangunan di lingkungan desa, lingkungan permukiman sebagai tuan rumah Porseni. Kedua tidak hanya sebagai ajang mencari prestasi  tetapi juga sebagai ajang tali silaturahmi antar siswa dan dewan guru.

Sebelum membuka kegiatan Porseni, Bupati Kapuas Hulu dalam sambutannya mengatakan kegiatan Porseni ini memberikan informasi, pendidikan yang baik terutama pada siswa, apabila siswa tanpa olahraga akan berpengaruh pada kesehatan siswa. Bupati juga mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi kejujuran dalam memenuhi persyaratan administrasi agar siswa dinyatakan berhak mengikuti lomba karena apabila sejak dini siswa diajarkan ketidak jujuran maka hal itu sesungguhnya merupakan suatu penghianatan serta mencoreng dunia pendidikan.

Bupati juga berpesan agar semua atlet dan wasit untuk bisa menjunjung tinggi jiwa sportifitas sebagai mana janji atlet dan wasit yang telah di ikrarkan tadi sehingga ia tidak mau sampai mendengar di kemudian hari terjadi perkelahian antar atlet.

Selanjutnya Bupati didampingi Camat, Ketua KONI, Wakil Ketua DPRD serta Kakan Kemenag  membuka Porseni yang ditandai dengan pemukulan gendang.