Sambas – MIN 2 Sambas, Kompetensi guru berperan penting terhadap prestasi murid. Jika ingin melihat murid berprestasi, maka tingkatkan dulu kompetensi gurunya. Untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas guru, MIN 2 Sambas adakan Kegiatan KKG dengan Tema “ Melalui KKG Kita Tingkatkan Kinerja Profesional Menuju Madrasah Hebat Bermartabat“ dengan berbagai program pelatihan. Bekerja sama dengan pemerintah setempat. Kegiatan KKG kali ini di laksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nurul Iman Kecamatan Sejangkung (28/3)

Kegiatan KKG KKM MIN 2 Sambas ini dihadiri Ka.Kankemenag Kabupaten Sambas yitu Bapak H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Bapak Husban, S.Pd.I, M.Pd dan Pengawas Madrasah Bapak M. Yani, A.Md beserta Seluruh Kepala MI di wilayah MIN 2 Sambas.

Kepala MIN 2 Sambas Hamdah melaporkan bahwa Kegiatan KKG ini dihadiri kurang lebih 120 Orang guru yang terbagi dalam guru Fiqih, Aqidah Akhlak, Al Qur’an Hadits, SKI dan Bahasa Arab, tuturnya.

Seperti yang dikatakan Kepala MIN 2 Sambas, Bahwa pelaksanan kegiatan dikelompokkan berdasarkan mata pelajaran yang diampu, dalam kegiatan KKG masing kelompok Mata Pelajaran Membahasa Kisi Kisi Ujian Akhir Madrasah Ibtidaiyah. Tambah Hamdah.

Kegiatan KKG ini di buka Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas, dalam Sambutannya, Ka.Kankemenag Menyampaikan bahwa selain KKG sebagai ajang melatih dan meningkatkan Kompetensi guru, Sharing Ilmu dan tukar pengalaman, yang tidak kalah pentingnya adalah silaturrahmi antar guru madrasah dan mengunjungi MIS Kantan, Ujar Sifni,

Dalam pelaksanaan KKG guru Harus uptudate dan melek teknologi supaya tidak ketinggalan dalam segala hal misalnya tentang perkembangan ilmu Pendidikan, Tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tidak lain tidak bukan adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam memberikan pendidikan serta ilmu kepada peserta didik, memecahkan permsalahan yang dihadapi saat berada didalam kelas, semoga degan kegiatan KKG ini tujuan Madrasah Menjadi Hebat dan Bermartabat akan segera terwujud.(ded)