PUTUSSIBAU– KAPUAS HULU, Sabtu  (27/5/2017), H. M.Kusyairi Husman, S.Ag.,M.Si, melaksanakan shalat tarawih malam kedua di Masjid Agung Darunnajah Putussibau. Pejabat Kemenag Kapuas Hulu tersebut datang dengan supir pribadinya sebelum adzan Isya dikumandangkan. Beliau duduk dishaf yang pertama, tepat didepan mimbar utama, berdampingan dengan para petugas dan para pengurus masjid.

Usai shalat isya berjamaah, H.Kusyairi berkesempatan memberikan siraman tujuh menit (sirtum) kepada para jamaah.  Dalam Sirtum tersebut, Kusyairi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada para jamaah yang hadir.  Beliau juga mengajak kepada para jamaah untuk memaksimalkan bulan Ramadhan tahun ini dengan cara memperbanyak amal dan ibadah, agar Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan sebelumnya.

“Untuk memaksimalkan Ramadhan tahun ini mari kita persiapkan hati, akal serta kita jaga kualitas puasa kita agar dosa-dosa kita diampuni, sehingga predikat Taqwa yang dijanjikan oleh Allah akan kita raih”, ujar Kusyairi.

Usai Siraman Tujuh menit, dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah.  Dengan alunan tartil mendayu yang dibawakan oleh Ustadz Mawar Susardie,SHI semakin menambah kekhusu’an shalat berjamaah dimalam itu.

Sekitar pukul 20.05, shalat berjamaahpun selesai. Sebelum beranjak pulang, H.Kusyairi menyempatkan diri bersalam-salaman dan berbincang sejenak dengan beberapa jamaah dan para pengurus Masjid Agung Putussibau.(Ms/Kh).

Berita: