PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Senin (15/5/2017) Suasana haru begitu terasa ketika lagu hymne guru dinyanyikan oleh kelompok paduan suara dalam Acara Pelepasan Siswa MTsN Putussibau Tahun Ajaran 2016-2017. Acara yang digelar di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Putussibau tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Komite Sekolah, Para Kepala Sekolah dan Para Tamu Undangan lainya.  Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Kasi Pendidikan Madrasah dan Kasi Pendidikan Agama Islam. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Pgs. Kepala MTsN Putussibau Fitri Wulansari, S.Pd bersama para panitia penyelenggara.

Sebelum acara inti dimulai, Panitia menampilkan beberapa atraksi yang cukup memukau dan menyita perhatian para undangan yang hadir. Harus dimaklumi, mereka yang berperan dalam atraksi tersebut adalah para siswa-siswi yang berbakat dan berprestasi.  Sangat wajar kiranya, bila teriakan takbir menggema dari teman mereka dan tepuk tangan meriah juga diberikan oleh seluruh tamu hadir dalam acara tersebut.

Tepat pukul 09.00 WIB, acara pun dimulai. Acara yang diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran, dilanjutkan dengan Laporan Pantia, Sambutan  Kepala Madrasah dan Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama.

Dalam sambutanya, Kepala Kantor Kementerian Agama H.Muhammad Kusyairi Husman, S.Ag.,M.Si memberikan apresiasinya kepada seluruh panita yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, dan ucapan terima kasih kepada para orang tua dan wali, yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk mendidik dan mengajarkan anak-anak mereka.  Beliau juga berpesan kepada para siswa-siswi agar senantiasa giat dan tekun belajar, sehingga menjadi anak taat beragama kebanggaan bagi keluarga. 

“Kalian adalah Pemuda harapan bangsa. Untuk itu gantungkanlah cita-cita kalian setinggi langit. Belajarlah dengan penuh tegun dan semangat, hidup harus selalu optimis jangan pesimis, sebab kalian adalah calon Pemimpin Kapuas Hulu dimasa depan”, ujar H.Kusyairi

Sebelum H.Kusyairi mengakhiri sambutanya, tidak lupa beliau membacakan beberapa bait pantun berikut ini :

Anak sekolah berangkat pagi                    

Naik oplet banyak yang antri

Kalau kalian belajar sekeras hati

Pasti sukses dibelakang hari

 

Pergi memancing sampi kehulu

Ingin dapat ikan betutu

Jangan lupa jasa guru

Dari beliau kalian berilmu

Usai sambutan Kakan Kemenag, acara dilajutkan dengan hiburan dan foto bersama. Semoga siswa-siswi MTsN Putussibau yang dilepas untuk melanjutkan kepada jenjang pendidikan berikutnya, akan mendapatkan prestasi yang lebih baik dan memuaskan.  (Ms/Kh).