PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Kamis (14/09/2017) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu H.M.Kusyairi Husman, S.Ag.,M.Si menghadiri Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi P2TP2A oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan yang di gelar di Graha Korpri Putussibau Jalan Rahadi Usman Kelurahan Putussibau Kota dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Hulu A.M.Nasir, SH, yang dihadiri oleh Para Unsur SKPD dan FORKOPIMDA, Para Ketua  Organisasi Perempuan Kapuas Hulu, Para Tokoh Masyarakat dan Para Undangan lainya.   

H.Kusyairi hadir 20 menit sebelum acara dimulai.  Beliau masuk dan duduk berdampingan dengan para tamu undangan lainnya. Tampak disebelah kanan beliau Penyelenggara Katolik Moses S.Fk, serta para pejabat penting lainnya. H.Kusyari mengikuti acara tersebut sampai selesai, walaupun sebenarnya beliau begitu sibuk dengan agenda pekerjaannya sebagai Kepala Kemenag Kapuas Hulu.

Menurut H.Kusyairi, Kegiatan tersebut sangat penting sekali karena  bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Masyarakat tentang perlindungan terhadap hak wanita dan hak anak. Berdasarkan data yang diperoleh bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kapuas Hulu terjadi penurunan, namun hal ini tidak menyurutkan kita untuk tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti pentingnya perlindungan perempuan dan anak.

"Sedapat mungkin kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak itu tidak terjadi di Kapuas Hulu ini”, pungkas Kakan Kemenag Kapuas Hulu. (Ms/Kh).

Berita: