Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Ekhsan, S.Ag, M.Si pada hari rabu (23/5) menyampaikan bahwa ia akan melakukan komunikasi dengan pihak Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat khususnya pada Bidang Urais dan Binsyar. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka tersedianya sarana dan prasarana KUA Pontianak Tenggara yang memadai. “Ada KUA yang mendapat SBSN, itu KUA Kecamatan Pontianak Tenggara, dimana tadi ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti, sarana dan prasarana belum memadai,” katanya ditemui beberapa jam kemudian setelah melakukan pertemuan dengan Mukhlis,S.Ag, Kepala Kantor Urusan Agama Pontianak Tenggara di Kemenag Kota Pontianak.

Pejabat baru nomor satu di Kemenag Kota Pontianak ini melanjutkan penjelasannya terkait sarana dan prasarana yang belum memadai di KUA tersebut. “Belum memadai diantaranya listrik, airnya dan beberapa hal yang mengalami kerusakan. Insyaallah akan kita bangun komunikasi dengan Kabid Urais dan Binsyar,” jelasnya.

Tidak hanya akan melakukan komunikasi dengan Kabid Urais dan Binsyar, H.Ekhsan ,S.Ag, M.Si juga merencanakan akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan pihak terkait proses pembangunan KUA Tenggara. “Kemudian kita komunikasikan dengan penyedia, karena pekerjaan ini masih dalam pemeliharaan, masih enam bulan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu KUA yang mendapat bantuan dari dana SBSN untuk pembangunan gedung kantor baru tahun 2017 di wilayah Kota Pontianak adalah Kantor Urusan Agama Kecamatan Pontianak Tenggara. Bangunan baru tersebut beralamat di Paris II Gang A.Rahman. Dan sebelumnya, selama proses pembangunan tersebut belum jadi, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya KUA tersebut menggunakan kantor sementara melalui penyewaan rumah di Jalan Paris II Gang Wanabakti 3.

Selain hal tersebut, Ekhsan juga menyampaikan hal lain yang dibicarakannya dengan Kepala KUA Tenggara. “Tugas pokok dari KUA dimana dalam hal itu berkaitan juga kegiatan-kegiatan BOP KUA, PNBP,” ungkapnya. (Gunawan_Ptk).

Berita: