KUBU RAYA. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, Drs. H. Ja’far A, M.Si, membuka secara resmi kegiatan School Meeting Tingkat MA Se Kabupaten Kubu Raya, Rabu (6/9) di halaman Madrasah Aliyah Nahdatul Atfal Sungai Ambawang. Kegiatan School Meeting yang diadakan setiap 2 tahun sekali ini dilaksanakan dengan maksud dapat mempererat tali silaturahmi antar pelajar madrasah aliyah di Kabupaten Kubu Raya. Meski harus berjemur di bawah terik matahari, para peserta dari berbagai madrasah tersebut dengan antusias mengikuti acara pembukaan hingga selesai.

Dalam pembukaan tersebut turut hadir Kasi. Pendis Kementerian Agama, pengawas madrasah, Ketua Kelompok Kerja Madrasah, Camat Sungai Ambawang, Kepala KUA Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B, perwakilan Polres Sungai Ambawang, Kepala Desa Sungai Ambawang, dan para kepala madrasah aliyah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Drs. H. Ja’far A. M.Si, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya memiliki 3 olah dalam hidup, yaitu olah raga, olah nalar dan olah rasa. Beliau mengatakan bahwa siswa madrasah harus memiliki ketiga olah tersebut sehingga dengannya siswa madrasah tidak hanya kuat fisiknya namun juga cerdas otak dan hatinya.

Kegiatan School Meeting tersebut adalah kegiatan 2 tahunan yang pada tahun ini merupakan kali ketiga, diselenggarakan di MA Nahdatul Atfal Sungai Ambawang, setelah sebelumnya digelar di MA Hidayatul Muslimin Sungai Raya dan MAN Kubu Raya di Rasau Jaya. (slm.mankr)