Kakankemenag Sanggau Drs M Taufik melakukan peninjauan lokasi MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau di kecamatan Jangkang pada Selasa (9/01). Bersama dengan Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau Drs Ronny Fauzan Msi, mereka meninjau porsiapan panitia lokal maupun mengecek kesiapan fisik lokasi kegiatan MTQ.  

Saat meninjau lapangan utama M Taufik melihat kondisi lapangan belum sepenuhnya siap. Kondisi tanah di beberapa titik tampak becek dan berkubang lumpur. Hal ini kalau dibiarkan akan menyusahkan peserta dan pengunjung yang ingin melihat pembukaan MTQ. Begitu juga dengan kondisi stand pameran yang berjajar di sekitar lapangan, M Taufik mengusulkan dilakukan penimbunan ulang jalan menuju stand pameran agar pengunjung merasa bisa nyaman.

Usai meninjau kondisi lapangan, M Taufik bersama pengurus LPTQ yang lain menggelar rapat koordinasi dengan panitia lokal dan Camat Jangkang. Dalam rapat itu diinventarisir beberapa permasalahan terkait kesiapan administrasi dan dokumentasi panitia, kesiapan dewan juri dan kesiapan penginapan kafilah, dewan hakim dan panitia. M Taufik yang didapuk menjadi Ketua Dewan Pengawas mengharapkan panitia lokal segera menyelesaikan PR yang ada. ”Jangan sekedar melihat hal-hal yang besar saja. Coba identifikasi lagi hal-hal yang kecil dan dirinci. Misal pengaturan menu makan dewan hakim, penginapan kafilah, kesiapan transportasi antar jemput, supply air, kesiapan sayur dan lauk di pasar untuk memasak kafilah,  ketersediaan bahan bakar gas di pasar dan sebagainya” demikian M Taufik menyampaikan. (Fathur-Sanggau).

Berita: