Kakankemenag Kabupaten Sanggau Drs M Taufik menerima kunjungan pengurus LDII (Lembaga Dakwah Islam) Kabupaten Sanggau pada selasa (27/03). Dipimpin oleh Ketua DPD LDII  Sanggau Ustadz Suyatno, S.Pi  sebanyak 14 pengurus LDII Sanggau melakukan silaturahmi dan audiensi kepada Drs M Taufik. 

M Taufik yang didampingi oleh Kasubag TU Drs A Saukani dan Kasi Bimas Islam Drs H Toyib menyatakan bahwa Kemenag sangat mengapresiasi niatan tulus LDII untuk beraudiensi dengan pihak Kemenag. Dengan adanya pertemuan ini maka M.Taufik juga mengharapkan berbagai isu negatif dari masyarakat terkait keberadaan LDII bisa diklarifikasi. 

Sementara Kasi Bimas Islam Drs H Toyib juga mengharapkan agar LDII bisa benar-benar membuka diri dengan masyarakat. Isu-isu negatif seperti orang luas bila sholat di masjid LDII kemudian lantainya di pel (dibersihkan) sebenarnya bisa diklarifikasi dengan keterbukaan LDII dengan masyarakat. H Toyib juga mengucapkan salut kepada LDII yang sampai saat ini tidak pernah melakukan gerakan makar (memberontak), tafkir (mengkafirkan orang) dan membid'ahkan orang. 

Begitu juga dengan Kasubag TU Drs A Saukani yang menyatakan bahwa perlunya anggota LDII jangan menjadi orang yang eksklusif. Selain masjid LDII juga mau terbuka untuk orang lain, anggota LDII harusnya juga mau sholat di masjid non LDII. Demikian harapan Saukani. (fathur)

Berita: