Selasa, 20 Februari 2018 bertempat di Hotel Mahkota Kayong di adakan Dialog Lintas Agama yang dihadiri ormas-ormas keagamaan baik itu dari Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghuchu.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara H. Ruslan, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi, menyatukan pandangan agar masyarakat dapat menciptakan suasana rukun, aman, damai, terlebih lagi dalam mengahadapi pemilu 2018.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Drs.H.Ridwansyah, M.Si, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Syarifendi dan Kepala Kankemenag KKU H. Ruslan.

Pada Pembukaan acara dialog lintas Agama ini Ka.kanwil mengatakan bahwa Indonesia adalah rumah besar kita, suatu rumah yang berdiri tegak dan kokoh karena ada bahan bangunan yang saling bersatu, saling menguatkan, dan saling mengalah antara satu dengan yang lainnya. 

Begitulah seharusnya kita mari seluruh elemen masyarakat, suku yang beranekan ragam, agama mari kita saling bersatu, saling menguatkan dan saling mengalah, saling menghormati, saling menghargai untuk mewujudkan rumah besar kita Indonesia agar tetap berdiri tegak dan kokoh.

Perbedaan ada dan merupakan takdir dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tujuannya adalah untuk kita saling kenal mengenal, jangan besarkan perbedaan namun carilah kesamaan yang ada.

Selanjutnya beliau berpesan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk saling menjadi perekat, dan bisa memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat, bukan menjadi kompor atau provokator yang membuat keresahan di masyarakat terlebih dalam suasana pemilu tahun ini.  (Sudirmansyah )

Berita: