Setelah serangkaian kegiatan kedinasan di siang harinya, Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Drs. H Syahrul Yadi, M.Si jum’at malam ((8/9) menghadiri acara manakib Tarekat Qodiriyah Wa Naqsabandiyah (TQN) Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini digelar di rumah kediaman Wakil Talkin TQN wilayah Sanggau, Sekadau dan Sintang Ustadz H Nur Muhammad Suharto. Manakib malam itu begitu istimewa karena digelar dalam rangka pernikahan kedua putri Ustd M Suharto.

Untuk diketahui, ternyata H Syahrul Yadi merupakan kawan akrab Ust. Nur Muhammad Suharto sewaktu masih kuliah di STAIN Pontianak. Persahabatan itu semakin akrab karena H Syahrul Yadi juga merupakan ikhwan TQN sejak masih bertugas di Putusibau. Sehingga tidak heran bilamana H Syahrul Yadi menyempatkan waktu datang ke Sanggau menghadiri undangan ini di sela-sela kesibukannya sebagai Kakanwil Kemenag Kalbar .

Dalam kegiatan ini H Syahrul Yadi juga didapuk sebagai penceramah memberikan tausiah khususnya untuk kedua pasang calon mempelai. Dalam tausiahnya H Syahrul Yadi mengingatkan agar dalam perkawinan selalu dijaga semangat untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

”Pernikahan itu ibarat lampu kuning, warning atau peringatan. Hakekat nikah adalah melepas lajang dan bersiap menyatukan dua hati dan dua keluarga. Antar suami istri harus siap memberi dan sekaligus menerima kekurangan masing-masing. Bilamana surga pernikahan di dunia bisa diraih, maka Insya Alloh surga di akhirat akan mudah juga untuk diwujudkan,” ujar Syahrul Yadi.

Lebih lanjut Syahrul Yadi mengingatkan agar suami istri selalu mengoptimalkan potensi HO2. Yaitu Hati, Otak dan Otot. Semua hal bila dikembalikan kepada agama, maka Insya Allah akan selalu mendapatkan ridlo dan perlindungan dari Allah SWT. (Fathur-Sanggau)

Berita: