Maraknya masalah tentang penyelenggaraan umroh dan masih banyaknya calon jamaah yang bingung dalam memilih agen atau travel perjalanan umroh masih menjadi masalah yang hangat dibicarakan. Maka dari itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah hadir sebagai pembicara dalam talkshow perihal pemilihan agen umrah yang resmi dan aman dalam event GUTF menyampaikan 5 cara pasti untuk berumroh, jumat (05/10/2018).

Menurut Drs. H. Ridwansyah, ada lima hal penting yang harus diketahui oleh calon jamaah umrah sebelum merancanakan untuk berangkat umrah. “Yang pertama pastikan terlebih dahulu travel yang memberangkatkan kita itu travel yang memiliki izin resmi, supaya tidak bermasalah saat umrah nanti. Yang kedua pastikan jadwal keberangkatan pada travel atau agen yang memberangkatkan umrah. Yang ketiga pastikan hotel untuk menginap saat di tanah suci. Yang keempat pastikan maskapai penerbangannya. Dan yang kelima pastikan visanya,” tegasnya.

Pada kesempatan ini pula Kakanwil berharap pada travel atau agen–agen perjalanan umrah yang ada di Kalbar untuk memberikan rasa aman kepada calon jemaah umrah dan memberikan saran kepada calon jemaah umrah supaya tidak mudah tergoda dengan agen-agen yang memberikan paket-paket umrah dengan harga “murah” tapi tidak jelas agen dan lokasi kantornya. “Mari kita jeli dalam memilih dan memilah travel umrah”, tutur Ridwasnyah.

Garuda Indonesia untuk pertama kalinya menyelenggarakan Garuda Indonesia Umroh Travel Fair (GUTF) 2018 yang berlangsung dari 5-7 Oktober 2018. Pada event ini Garuda Indonesia mengusung tema Rencanakan Perjalanan Anda Bersama Maskapai Bintang 5. Pada event ini pula Garuda Indonesia mengundang agen-agen penyelenggara umrah di Kalbar. (Fachrul)

Berita: