Jakarta_Inmas. Pada Kamis malam, 16/1/2020, Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si didampingi oleh Kabag TU H. Rohadi, S.Ag, M.Si, hadiri acara Malam Tasyakuran HAB ke-74 Kemenag RI Tahun 2020 di Auditorium. H.M Rasjidi Gedung Kementerian Agama Jl. H. M. Thamrin No.6 Jakarta.

Ridwansyah menuturkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kakanwil Kemenag se-Indonesia dan Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenag RI. “Alhamdulillah kami dapat menghadiri acara malam Tasyakuran yang berlangsung dengan dengan khidmat, aman dan lancar” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut para Menteri Agama di masanya seperti H. Lukman Hakin Saifuddin, H. Said Agil Husin Al Munawar dan para Kepala Daerah penerima penghargaan sebagai Kepala Daerah yang berkontribusi dalam Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Barat juga mendapat penghargaan dari Menteri Agama RI Zainu Tauhid Sa’adi yang diterima oleh Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. sebagai Kepala Daerah yang berkontribusi dalam Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan.

Salah satu kerjasama Pemerintah Prov Kalbar dengan Kementerian Agama adalah telah diserahkannya lokasi Tanah yang dihibahkan untuk pembangunan Asrama Haji di Kalimantan Barat. Informasi tersebut disampaikan oleh Menag saat menyampaikan sambutan pada Malam Tasyakuran HAB ke-74 Kemenag Tahun 2020.

Menag mengingatkan kepada seluruh ASN Kementerian Agama bahwa Aparatur Kemenag seperti kain putih yang sedikit saja terkena noda dan kotoran akan terlihat jelas bekasnya.

“Saya ingatkan pesan dari Bapak Munawir Sjadzali. Aparatur Kemenag sebagai orang yang kenakan baju putih, sedikit saja kena noda dan kotoran, akan jelas terlihat bekasnya. Saya yakin kita bisa memahami apa yang dimaksud Bapak Munawir Sjadzali," tutur Menag. (Ir).