Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si mengecam tindakan pengeboman yang terjadi di tiga gereja di Surabaya pada Minggu pagi 13 Mei 2018. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kakanwil saat mendengarkan informasi teror bom di sejumlah gereja di Jawa Timur.

“Kita tentu mengutuk keras tindakan pengeboman yang dilakukan oknum yang tidak bertangungjawab dan berduka cita bagi para korban beserta keluarganya akibat ledakan bom tersebut dengan harapan dan do’a semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas tragedi tersebut,” ujar Ridwansyah.

Lebih lanjut Beliau menghimbau agar umat beragama khususnya di Kalimantan Barat tetap tenang dan waspada terhadap isu dan informasi yang dapat mengganggu keharmonisan kerukunan umat beragama yang selama ini tetap terjaga.

“Kami menghimbau agar umat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tidak terpengaruh terhadap isu yang merusak kerukunan antar umat beragama, mari kita jaga keharmonisan beragama di Kalimantan Barat yang kita cintai ini,” tegas Ridwansyah.

Selanjutnya Kakanwil berharap agar pemerintah dalam hal ini pihak Kepolisian dapat mengusut tuntas tragedi pengeboman yang terjadi sehingga pelaku dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku. “Mari kita serahkan seluruh penanganan aksi teror ini kepada aparat keamanan dan tidak bertindak sendiri-sendiri," ujar Ridwansyah. (Ir-Inmas)

Berita: