BENGKAYANG_Selasa (6/3) setelah melakukan silaturahmi dan pembinaan di Kantor Kemenag Bengkayang, agenda selanjutnya adalah peresmian gedung Balai Nikah dan Manasik haji atau yang biasa disebut KUA. Peresmian ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kal-Bar Drs. H. Ridwansyah, M.Si , Plt. Kabag TU H. Mi’rad, S.Ag, Kepala kantor Kemenag Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H, Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag, Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija, Para kepala KUA, Camat Bengkayang, para Penyuluh, staff Bimas Islam, Dharma Wanita dan Tamu Undangan Lainnya.

Acara peresmian ini berlangsung singkat ditengah teriknya matahari dengan suhu udara berkisar 320 C, begitu rombongan Kakanwil Kemenag Prov. Kal-Bar datang, Mc langsung membuka acara dengan mempersilahkan pembaca doa untuk memimpin doa bersama. Dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Kakanwil Kemenag Prov. Kal-Bar Drs. H. Ridwansyah, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peresmian ini secara simbolis juga meresmikan 4 gedung Balai Nikah dan Manasik haji yang baru di Kab. Bengkayang yang dibangun dari dana SBSN. Adapun gedung Balai nikah dan manasik haji lainnya yaitu di Kec. Ledo, Kec. Seluas, dan Kec. Sungai Raya. Setelah sambutan singkat dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda simbolis Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji telah diresmikan disambut tepuk tangan oleh semua hadirin.

Kakanwil Kemenag Prov. Kal-Bar juga mendapat kehormatan untuk membuka pintu untuk pertama kalinya, selanjutnya Kakanwil Kemenag Prov. Kal-Bar dimohon untuk mengisi buku tamu dilanjutkan dengan hadirin lainnya. H. Ridwansyah langsung melihat kondisi bangunan ke setiap ruangan yang masih baru tersebut, didampingi oleh Plt. Kabag TU H. Mi’rad, S.Ag, Kepala kantor Kemenag Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H, Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag, Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija, Para kepala KUA,  dan Camat Bengkayang.

Sebelum meninggalkan gedung Balai Nikah dan Manasik haji Kec. Bengkayang, H. Rdiwansyah berpesan kepada Kepala KUA Kec. Bengkayang agar meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, karena KUA merupakan ujung tombak pelayanan Kementerian Agama, Ujarnya. (Akhzari)

Berita: