Dalam lawatan kunjungan kerja pembinaan di Kabupaten Ketapang Drs. H.Ridwansyah, M.Si beserta rombongan mengunjungi Madrasah Tsnawaiyah Negeri Kabupaten Ketapang dan Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Ketapang. Hal ini bertujuan untuk melihat langsung keadaan madrasah yang ada di Kabupaten Ketapang mulai dari sarana dan prasarana serta kegiatan belajar mengajar yang terjadi di dalamnya.

Selain itu juga untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan para guru yang ada di madrasah. Sehingga terjalin suasana yang komunikatif antara pimpinan dan aparaturnya di daerah. Dengan tatap muka dan komunikasi langsung ini Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Drs. H.Ridwansyah, M.Si dapat memahami dan mengerti serta mencarikan solusi yang menjadi penghambat dan kendala yang dirasakan oleh para pendidik di Kabupaten Ketapang.

Ka.Kanwil Kemenag Kalbar juga memberikan masukan kepada para guru dan Kepala Sekolah tentang cara peningkatan mutu pendidikan Madrasah agar ke depannya Madrasah selalu unggul dalam prestasi dan juga unggul dalam akhlaq kepada sesama dan kepada Allah SWT sehingga keinginan orang tua untuk memasukan anaknya ke Madrasah semakin besar namun juga harus diimbangi dengan sarana dan prasarana serta mutu pendidikan yang berkualitas. Karena Madrasah selalu memiliki nilai unggul daripada lembaga pendidikan lainnya dengan memberikan materi pendidikan formal 100 % dan pendidikan keagamaan 100 %. Sehingga Motto Madrasah “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah" dapat terwujud. @luthfi/humas