Kakanwil Kementerian Agam Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Landak, jadwal tersebut bersamaan dengan program Silaturrahmi Pemprov. Kalimantan Barat di Ngabang yang memasuki hari ke 9 Ramadhan 1439 H, Jumat, 25/5/2018.

Sebelum menghadiri silaturrahmi di Aula Kantor Bupati Landak, Ridwansyah beserta rombongan mengunjungi Kakan Kemenag Kabupaten Landak guna melihat secara langsung suasana kerja di Satker tersebut selama bulan suci ramadhan. Kedatangan Kakanwil di sambut oleh Kakan Kemenag Landak H. Moh. Natsir, S.Ag, M.Ag diruang kerjanya.

Sejak dilantik menjadi Kakanwil, Ridwansyah baru pertama kali berkunjung ke Kannkemenag Kab. Landak, sehingga ungkapan “Selamat Datang dan Salam Bahagia” di sampaikan oleh Moh. Natsir beserta jajarannya yang turut menyambut kedatangan Kakanwil beserta rombongan.

Dalam pertemuan tersebut Ridwansyah berharap agar ibadah puasa ramadhan yang dilaksanakan oleh umat muslim tidak mengurangi aktifitas layanan kepada masyarakat. “Jangan Jadikan puasa sebagai alasan menurunnya aktifitas kantor, akan tetapi jadikan puasa sebagai motivasi untuk meluruskan niat semata-mata mengharapkan keridhaan Allah sehingga hakikat puasa menjadikan orang bertaqwa terrcapai,” jelas Ridwansyah.

Selang beberapa lama kemudian, Kakanwil beserta rombongan mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri Ngabang dan MTs Negeri Ngabang yang didampingi oleh Kakankemenag Landak dan Kasubag TU Hasib Arista. Setibanya dilokasi, Kepala MAN Ngabang Agus Leonardi menyambut Kakanwil beserta rombongan seraya menjelaskan tentang rencana pembangunan Madrasah ke depan, tidak hanya itu Ia juga berharap agar Kakanwil melalui Bidang Pendidikan Madrasah bisa melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang saat ini masih terbatas.

Pertemuan tersebut tidak berlangsung lama. Selanjutnya Kakanwil bergerak menuju MTs Negeri Ngabang yang lokasinya berada di Kampung Raja Kab. Landak. Ditempat tersebut Kakanwil meninjau beberapa ruangan terutama bangunan yang telah diselesaikan melalui anggaran tahun 2017.

Dalam pertemuan tersebut Kakanwil berharap agar bangunan yang ada telah dipelihara dan dijaga keasriannya, sehingga suasana juga belajar siswa-siswi madrasah terasa nyaman. (Ir-Inmas).

Berita: