Usai meresmikan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sekayam Kabupaten Sangau. Rabu, 11/4/2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si memberikan arahan dan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau.

Dalam pembinaan ASN tersebut hadir para pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sangau, Para Penyuluh Agama Islam, Kristen dan Katholik non PNS, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta guru Madrsah yang ada di lintas Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Kepada 40 peserta yang hadir, Kakanwil menyampaikan kebijakan Kementerian Agama dalam rangka menghadapi tahun sibuk 2018 dan tahun terpanas menjelang masa pilkada yang akan dihadapi Kalimantan Barat. Oleh karena itu beliau menegaskan bahwa perlu adanya persatuan dan kesamaan langkah bagi para pegawai di Lingkungan Kementerian Agama guna meningkatkan semangat kerja dan menciptakan suasana yang positif dan kondusif di setiap daerah dan satuan kerja.

Dalam pembinaannya Drs. H.Ridwansyah, M.Si mengungkapkan pentingnya menyampaikan tentang pentingnya nilai persatuan dan kebersamaan dalam menghormati sesama yang dibingkai dengan Bhineka Tunggal Ika sebagai bangsa Indonesia. “Memahamkan akan pentingnya meletakan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan maupun perorangan menjadi keharusan bagi ASN Kementerian Agama,” jelas Ridwansyah.

Selain itu dalam rangka menjalani tahun 2018 dan 2019 yang merupakan tahun politik, karena masyarakat Kalimantan Barat akan mengalami rentetan pesta demokrasi yang dimulai dengan pemilihan kepala daerah pada tahun 2018 dan pemilihan presiden pada tahun berikutnya. Maka dari itu dituntut jiwa profesionalitas setiap pegawai Kementerian Agama untuk bersikap netral tidak memihak salah satu partai, perorangan, maupun golongan. Karena pada hakikatnya Kementerian Agama beserta para ASN-nya berdiri di atas dan untuk semua golongan.

Usai memberikan arahan dan pembinaan Kakanwil beserta pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, diabadikan dengan Foto bersama di halaman Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sekayam sebagai lokasi acara tersebut. (Ir-Inmas)

Berita: