Dengan selesainya pengerjaan bangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Delta Pawan, dimana pengerjaan bangunan berlangsung kurang lebih tiga bulan sejak pertengah bulan September 2017. Pada hari Selasa (20/2) bangunan baru telah diresmikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalbar.

Peresmian penggunaan gedung KUA Delta Pawan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Kalbar H. Ridwasnyah. Turut hadir mendampingi Kakanwil antara lain Kepala Kantor Kemenag Ketapang H. Eksan, Kasubbag TU dan beberapa kasi serta beberapa kepala KUA kecamatan.

Kepala KUA Kec. Delta Pawan H.M. Syafi’ie Huddin mengatakan, peresmian gedung KUA Delta Pawan dilaksanakan oleh Kakanwil Kemenag Kalbar. Peresmian gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Delta Pawan merupakan rangkaian beberapa kegiatan yang telah diagendakan di Kabupaten Ketapang.

“Kendati peresmian baru dilaksanakan pada sore hari pada pukul 16.00 wib usai kakanwil memberikan pembinaan pegawai ASN kemenag di Kantor Kemenag Ketapang. Akan tetapi acara peresmian ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Syafi’ie

Ditambahkan Syafi’ie, bahwa pembangunan gedung baru tersebut dibangun melalui pembiayaan proyek dari Sukuk atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan total anggaran sebesar 1 miliar 9 juta rupiah. Pengerjaan bangunan dimulai pertengahan bulan September dan rampung pertengahan Desember 2017.

Selama gedung KUA Delta Pawan dibongkar, pelayanan administrasi KUA Delta Pawan dialihkan sementara dengan memakai gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ketapang. (sh)

Berita: