Sintang– Humas. Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med, Ph, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M. Si didampingi Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kaharuddin,  Plh. Kakankemang Kab. Sintang H. Nurhadi, S. HI dan Kepala Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang menghadiri kegiatan Peresmian Gedung MA dan Pembangunan madrasah Tsanawiyah Syu’latul Muna Desa Manis Raya Kecamatan Sepauk Kab. Sintang  pada hari Minggu 10 September 2017.

Yayasan Syu’latul Muna yang bergerak dibidang Pendidikan Formal tingkat RA, MI, MTs dan MA dibawah naungan Kantor Kementerian Agama berlokasi di Desa Manis Raya Kecamatan Sepauk Kab. Sintang

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M. Si mengatakan bahwa Kementerian Agama sangat mendukung pembangunan madrasah Tsanawiyah di desa Manis Raya dan hal ini dibuktikan dengan diberikannya bantuan dana yang bersumber dari DIPA Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 95.000.000,- untuk Madrasah Aliyah (MA) Syu’latul Muna dan pada hari ini akan dilakukan Pengguntingan Pita sebagai tanda diresmikannya MA Syu’latul Muna Desa Manis Raya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan. Madrasah Tsanawiyah Syu’latul Muna  yang akan dilakukan oleh Bupati Sintang. ”Sesuatu itu tidak ada yang berat jika dilaksanakan secara bersama-sama dan penuh keikhlasan,” terang H. Syahrul Yadi

Sementara itu Bupati Sintang sangat mengapresiasi pembangunan madrasah di desa Manis Raya sesuai dengan keinginan masyarakat. Dimana tujuan adanya pembangunan madrasah ini sebagai sarana untuk menangkal bahaya narkoba dan miras serta pornografi.

Selanjutnya Bupati Sintang melakukan peletakan batu pertama diikuti oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat sebagai tanda dimulainya pembangunan MTs Syu’latul Muna Desa Manis Raya, yang disaksikan sejumlah tokoh masyarakat dan undangan yang hadir. ( akil, Sintang )