Sintang - Kamis, 15 Februari 2018 Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Propinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si beserta Istri dan didampingi Kepala Bidang Urais dan Binsyar Dra.Hj.Isriyah melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Kemenag Kabupaten Sintang. Dalam kunker tersebut, Ka.Kanwil bersama rombongan tiba di Kabupaten Sintang sekitar  pukul 10.00 WIB dan disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Syamsul Bahri, S. IP serta seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara dengan penuh keakraban.

Rombongan langsung menuju RA Dharma Wanita Persaatuan yang terletak di Jl. Imam Bonjol Sintang. Di RA Dharma Wanita Persatuan Rombongan disambut oleh seluruh murid- murid RA beserta Dewan guru dengan lantunan lagu- lagu Shalawat, rombongan Ka. Kanwil berdialog langsung dengan pengurus RA dan memberikan sedikit saran demi kemajuan RA kedepan .

Setelah dari RA Rombongan Ka. Kanwil melanjutkan Kunjungan ke Madrasah Ibtiidaiyah Negeri (MIN) Sintang dan MTsN Sintang. Setelah dari MTsN Sintang rombongan Makan siang setelah itu menuju kepenginapan untuk beristirahat, karena sekitar pk. 13.30 Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalbar akan mengikuti kegiatan pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang bertempat di Aula MAN Sintang

Sebelum Ka. Kanwil meelakukan pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Datang Kepada Bapak Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si, karena ini adala kunjungan kerja beliau yang pertama di Kabupaten Sintang semenjak beliau dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat oleh Menteri Agama Republik Indonesia di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Anuar juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang merupakan Kabupaten yang tidak asing lagi bagi bapak Ka. Kanwil, karena beliau pernah menjabat sebagai kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Sintang semenjak Tahun 2006 - 2009 dan Kabupaten sintang harus bangga karena sudah memiliki 3 orang Alumni dari Kabupaten Sintang yang bisa menjadi orang Nomor 1 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan barat, ungkap beliau.

Dan dalam kesempatan ini juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang menyampaikan laporan  tentang Kondisi Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang yang sampai saat ini masih banyak memerlukan Pegawai karena pada tahun 2018 dan 2019 sekitar 9 orang Pegawai di lingkungan kemenag kabupaten Sintang akan memasuki masa Purna Tugas. Selain itu beliau juga melaporkan tentang masalah Aset BMN yang dimiliki Kemenag Kabupaten Sintang serta perihal Kerukunan umat beragama di kabupaten sintang yang sangat kondusif dan beliau berharap mudahan suasana seperti ini tetap terjaga apalagi menjelang Pilgub ditahun 2018 ini dan sangat menyambut baik dari semua program yang dicanangkan oleh Kementerian Agama. "Kami semua menyambut baik dan siap mendukung setiap program kerja dari Kementerian Agama demi kemajuan kita bersama", ujar Anuar  yang juga pernah menjabat sebagai Kasi PHU Kantor Kemenag Kab. Sintang. Anuar menambahkan jika pembinaan semacam ini memang perlu secara rutin dilakukan agar setiap program-program pemerintah khususnya Kementerian Agama bisa terus berjalan dengan baik, dan cepat tersosialisasikan kepada seluruh pegawai Kementerian Agama yang berada di daerah.

Kepala kantor Wilayah Kementerian agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M. Si dalam pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan pelayanan, Keharmonisan dan dapat menciptakan iklim kerja yang baik serta semangat kerja yang lebih baik pula dan juga agar terus berkarya dan berprestasi dalam segala hal, demi membangun Kementerian Agama kearah yang lebih baik lagi. "Teruslah berkarya dan tetap berprestasi, agar citra Kementerian Agama semakin baik di mata masyarakat", ujarnya. Ka. Kanwil juga berpesan kepada seluruh pegawai, khususnya yang berada di wilayah kerja kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang untuk selalu menjalankan hak dan kewajibannya secara seimbang, mengingat kedepan Kementerian Agama akan melakukan evaluasi dan penilaian kinerja terhadap seluruh pegawainya.

"Kedepan kita akan melakukan evaluasi dan memberikan penilaian terhadap kinerja dari seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama, hal ini telah kita mulai dari pegawai yang berada di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dengan kewajiban para pegawainya untuk membuat Laporan Capaian Kinerja harian yang mencatat setiap pekerjaan perharinya dan wajib dilaporkan kepada setiap atasannya," paparnya. (akil, Sintang )

Berita: