Sebagai Pengawasan Melekat (Waskat) selaku Pimpinan tertinggi, maka pada Senin pagi, 12 /2/2018 Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si, mengajak seluruh ASN di lingkungannya untuk selalu bersyukur terhadap apa yang telah diamanahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai pelayan masyarakat. Ungkapan tersebut selalu diucapkannya saat menyampaikan arahan maupun kata sambutan.

Sehubungan dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 14 hari maka Ridwansyah berterimakasih atas kerjasama dari semua unit di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kalbar  yang telah berperan aktif untuk melengkapi seluruh laporan yang diminta oleh Tim audit tersebut.

“Saya cukup berbangga karena hasil Audit BPK kali ini Alhamdulillah lancar dan tidak ada bentuk laporan diluar peraturan yang ada, walaupun kita sadari masih ada beberapa berkas yang kurang sempurna karena regulasi yang berbeda, namun semuanya dapat dipertangung jawabkan oleh pejabat terkait,” jelas Ridwansyah.

Dengan hasil ini, tentu Kanwil Kemenag Kalbar menjadi salah satu Satker Kemenag yang penyumbang sistem pelaporan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Inilah harapan Sekjen Kemenag RI saat menyampaikan arahan pada Rakernas Kakanwil se-Indonesia di Jakarta beberapa hari lalu,” imbuhnya.

Selanjutnya Ridwansyah menambahkan bahwa tidak lama lagi kembali datang BPK untuk mengaudit Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU). “Audit ini khusus untuk pemeriksaan segala hal terkait penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah tahun 2017” jelas Ridwansyah.

Selain itu Ridwansyah yang baru dilantik pada akhir Desember 2017 menuturkan bahwa pada hari itujuga(12/2) akan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kemenag Kabupaten Kubu Raya bersama Bimas dan Kepala Bidang dilingkan Kanwil Kemena Kalbar.

Kepada seluruh ASN Kakanwil menegaskan bahwa tidak lama lagi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Madrasah Bestandar Nasional (UAMBN) akan dilaksanakan, oleh karena itu beliau menginstruksikan kepada Bidang Pendidikan Madrasah untuk segera melakukan hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Ujian tersebut.

Selanjutnya Ridwansyah berharap agar seluruh konsep sambutan Kakanwil disusun oleh Bidang dan Pembimas masing-masing dan selanjutnya disampaikan kepada subbagian Informasi dan humas Kanwil Kemenag Kalbar untuk diverifikasi agar sesuai dengan Visi da Misi Kanwil Kemenag Kalbar. (Ir-Inmas)

Berita: