Setelah  tampil di babak final Selasa (4/12) akhirnya sembilan orang peserta Musabaqah Qiroatil Kutub MQK Kalbar dinobatkan sebagai juara. Prestasi yang diraih oleh Kafilah Kalbar pada tahun ini sebanyak 9 tropi/piala.

Dari 9 tropi tersebut diperoleh dari 5 marhalah Ula pada cabang yang berbeda. Mereka adalah Febri Santoso juara terbaik 2 dan Sumiyeh sebagai  harapan 1, keduanya mengikuti cabang Ilmu Tauhid Tingkat Ula. Kemudian disusul oleh rekannya dari Ketapang Muhammad Sofyan pada cabang Akhlak sebagai juara terbaik 2 dan wahyu Nurhidayat bidàng Tarikh Serta Hidayatuddiniyah pada cabang Figih jugà sebagai juara ke 2.

Dua Piala lainnya diperoleh pada tingkat Marhalah Wustha cabang Akhlak putra sebagai juara harapan 1 dan Atin Zulfarida Hasanah sebagai juara 3 putri.

Prestasi berikutnya diperoleh Uswatun Hasanah dari Ponpes Mabaul Khairot Ketapang pada Marhalah Ulya cabang Nahwu, sebagai harapan 2 dan disusul oleh rekan pondoknya Andrean Majid Kobat cabang Nahwu Marhalah Wustha sebagai juara 3.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H.Wildan, S.HI memberikan apresiasi kepada para pemenag yang telah mengharumkan nama Kalimantan Barat.
 
"Selamat kepada para pemenang yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional dan telah mengharumkan nama baik Kalimantan Barat. Semoga keperhasilan ini tidak membuat kita sombong, akan tetapi harus kita syukuri dan kita pertahankan pada masa yang akan datang," jelas Wildan.

Kepada peserta yang belum berprestasi Wildan menghimbau agar tidak berkecil hati bahkan sebaliknya harus terus berjuang, anggaplah kegagalan ini sebagai keberhasilan yang tertunda, karena pada hakekatnya semua peserta adalah putra-putri terbaik Kalbar yang telah menjuarai MQK ditingkat Provinsi.
(ir-inmas).

Berita: