MEMPAWAH _ Dewan Pembina GP. Anshor Kabupaten Mempawah yang juga Katib Syuriah PCNU Kabupaten Mempawah Kamaludin, M.Pd menilai kenerja GP. Anshor yang di pimpin oleh Rajuini, S.Pd.I mengalami perubahan kemajuan yang luar biasa.

Hal ini dapat di lihat dari beberapa kegiatan kerja GP. Anshor yang telah terlaksana berjalan baik, sehingga dapat menunjukkan program yang langsung tampak di masyarakat.

Hal senada ini disampaikan Kamaludin saat memberikan sambutan di hadapan para tamu undangan dan peserta kegiatan Diklatsar Banser Angkatan II di Desa Sungai Kunyit Hulu Kecamatan Sungai Kunyit.

"Dari sejak dahulu kita sangat mendambakan kegiatan pengkaderan Banser seperti ini, karena kegiatan ini sudah amat jarang terdengar di telinga kita, tapi alhamdulillah kegiatan ini tidak hanya ada rutin di pulau Jawa saja, namun juga ada di Kabupaten Mempawah"

"Diklat Banser adalah ruhnya Anshor, jika Bansernya maju dan berkembang, berarti ini menandakan GP.Anshor juga telah maju satu langkah, oleh sebab itu kita berikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Saudara Rajuini dan segenap pengurus lainnya yang berjuang demi membesarkan dan memajukan GP. Anshor Mempawah", ucap Kamaludin yang dibarengi applus para hadirin.

Menurutnya juga, prestasi yang telah ditoreh oleh Rajuini dan kawan-kawan bisa dipertahankan, sehingga Banom NU ini bisa menunjukan eksistensinya di tengah masyarakat dan mampu bersaing dengan Banom-Banom NU lainnya.

"Kita berharap saat ini tidak ada lagi orang yang bertanya kemana PCNU?, kemana Anshor?, kemana Muslimat?, dan Banom2 NU lainnya?, namun kita harus menunjukkan jatidiri dan keberadaan kita masing-masing tanpa harus ditanya oleh orang lain keberadaan kita".

Oleh sebab itu kewajiban kita adalah fokus untuk membesarkan organisasi yang kita emban demi menjaga dan mempertahankan organisasi Nahdlatul Ulama, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. (rudi/mpw).

Berita: