MEMPAWAH_Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin menghimbau kepada seluruh jajaran ASN di lingkungannya untuk tidak terlibat politik praktis, disaat menjelang Pilkada tahun 2018, namun ia tetap berpesan kepada seluruh ASN untuk turut andil menyukseskan agenda Pilkada yang akan datang.

Hal ini diungkapkannya pada saat acara pengajian rutin Majlis Ta’lim Khairunnisa Kementerian Agama Kabupaten Mempawah (14/01/18) di rumah kediaman salah seorang Penyuluh Fungsional Agama Islam Komplek BTN Mempawah, pukul 11.00 WIB.

Ia juga mengingatkan seluruh ASN Kemenag Mempawah agar menjaga netralitas pada saat pilkada serentak yang akan datang, baik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, bahkan saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Bentuk netralitas tersebut menurutnya adalah tidak ikut secara langsung dalam pelaksanaan kampanye serta penggunaan atribut-atribut kampanye lainnya.

“Jika ada salah seorang ASN yang dengan sengaja melibatkan diri dalam pelaksanaan kampanye dan dianggap tidak netralitas serta terlibat langsung politik praktis, sebaiknya pegawai yang bersangkutan tersebut mengundurkan diri dari ASN, dengan berpedoman kepada Undang-Undang ASN”, pinta Kamaludin dihadapan seluruh ASN yang sedang mengikuti pengajian.

Kamaludin berharap agar seluruh ASN di lingkungan Kemenag Mempawah sebaiknya menjadi penyejuk dan senantiasa untuk menjaga kedamaian serta kerukunan intern/antar umat bergama yang saat ini dianggap sangat urgen untuk di informasikan kepada seluruh jajaran masyarakat khususnya Kabupaten Mempawah yang akan melaksanakan pesta demokrasi nantinya.

“Saat ini Kabupaten Mempawah merupakan Kabupaten yang aman dan damai, jangan sampai gara-gara pilkada mayarakat kita menjadi terpecah belah, persatuan dan kesatuan menjadi tidak kokoh, kelompok satu dengan kelompok yang lain saling mengadu domba, sehingga kita sendiri yang menjadi rugi”,

“Untuk itu sekali lagi saya mengajak mari kita jaga netralitas, kita sukseskan pilkada yang akan datang, dan kita harus turut serta dalam membantu pemerintah untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar tidak menjadi masyarakat yang golput, dengan cara menggunakan hak pilih suara dengan sebaik-baiknya”, pinta Kamaludin kepada seluruh ASN Kemenag Mempawah.  (Rudi_Mpw).

Berita: