KKG Gelar Ajang Kreatifitas dan Seni (AKSEN) Guru PAI Perdana

Dalam rangka menumbuhkembangkan semangat kreativitas para guru agama Islam dan meperkuat jalinan silaturrahmi dalam menopang persatuan dan kesatuan nasional maka Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) menggelar kegiatan Ajang Kreatifitas dan Seni (AKSEN) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) ke 1 se-Kalimantan Barat Tahun 2018.

Gelar FGD Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar Coba Pecahkan Permasalahan Pendidikan Di Kalbar

Salah satu kewajiban pemerintah Indonesia adalah mencerdaskan rakyat melalui pendidikan. Salah satu indikator suksesnya pendidikan adalah dapat mengangkat harkat dan martabat peserta didik. Yang dengannya otomatis meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia karena melalui pendidikan kehidupan bangsa akan terarah dan menuju lebih baik.

Penguatan MGMP PAI SMA/SMK Prov. Kalbar.

Sebagai guru agama kita patut bersyukur karena secara tidak langsung kita telah meneruskan perjuangan Rasulullah SAW untuk menjadi Rahmatan Lil’alamin, pernyataan tersebut disamapaikan oleh Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan pengurus MGMP PAI SMA/SMK Provinsi Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sabtu, (11/8/2018).

Satu orang JCH Kalbar Wafat di Mekkah

Sampai pagi ini, Jum’at (10/8/2018) Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kalimantan Barat seluruhnya sudah berada di Kota Makkah untuk melaksanakan Ibadah Haji tahun 1439 H / 2018 M. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah saat diwawancarai oleh salah satu Wartawan Media Resmi Pontianak Pos Kalbar di ruang kerjanya.

Mantapkan Sarana dan Prasarana, Demi Pelayanan Prima

Dalam rangka pengawasan dan pemantapan jalannya pembangunan sebagai salah satu sarana dan prasarana dalam pelayanan kepada masyarakat maka perlu adanya peninjauan langsung agar apa yang diinginkan oleh Menteri Agama dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat berjalan sesuai dengan ketentuan. Maka pada hari Jum’at 3 Agustus 2018 Kepala Biro Perencanaan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Pusat Ali Rohman datang meninjau beberapa lokasi strategis yang membutuhkan pembangunan.

Seluruh Jamaah Calhaj Kalbar Sudah Diberangkatkan 

Pontianak (Inmas). Sebanyak 2.551 jemaah calon haji asal Provinsi Kalimantan Barat Embarkasi Batam sudah diberangkatkan ke tanah suci, yang sudah dilepas secara langsung oleh Pejabat Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riadmadji yang langsung didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah, Jumat (03/08/17)

Kakanwil Kemenag Prov Kalbar Dampingi Pj. Gubernur Melepas JCH di Embarkasi Batam

Inmas_ Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riadmadji melepas langsung Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 14 Kalimantan Barat di Aula Asrama Haji Batam, Kamis dinihari (02/08/18). Dalam pelepasan JCH tersebut juga disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Barat, Ridwansyah, Karo Kesra Setda Kalimantan Barat, Mahmudah, Bupati Sambas,  Atbah Romin Suhaili dan beberapa undangan lainnya.

Halaman-halaman