SINGKAWANG. Dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalitas pelaksanaan tugas serta pemberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyerahkan Sarana dan Prasarana Kantor untuk menunjang aktivitas harian kepada seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Singkawang pada Rabu (30/11).

Penyerahan sarpras kantor untuk KUA ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. Muhlis, M.Pd pada seluruh Kepala KUA se-Kota Singkawang. Adapun sarpras yang diserahkan berupa 1 Unit Komputer, 1 unit Laptop, 5 unit Printer dan 1 set Meja Kerja untuk Kepala KUA.

Muhlis menyampaikan sarpras yang diserahkan ini bersumber dari anggaran Bimas Islam melalui dana PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak). PNBP merupakan sumber penerimaan yang terjadi sebagai akibat dari pelaksanaan tugas dari suatu instansi pemerintah dalam memberikan pelayanan pada masyarakat yang dalam hal ini adalah KUA di setiap kecamatan. Biaya nikah yang dibayarkan oleh masyarakat melalui KUA nantinya akan menjadi sumber pemasukan negara sebagai PNBP,” ujarnya.

Disampaikan pula, bahwa sebagai garda terdepan Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, KUA diharapkan untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal. Oleh karena itu, kegiatan ini (pemberian Sarpras Kantor) merupakan suatu upaya dalam mengoptimalkan kinerja pegawai pada KUA untuk memberikan pelayanan yang terbaik pula.(Jk/hms)

Berita: