Kasi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Burtono,S.Th.MM mengalami laka tunggal minggu (24/9/2017) malam. Kejadian berawal ketika Burtono mengendarai mobil pribadinya dari kota Pontianak menuju Kabupaten Sekadau. Dalam perjalanan sekitar pukul 23.00 WIB tepatnya kilometer 2 sebelum sosok (Tayan Hulu) Kabupaten Sanggau. Mobil yang di kendarai hilang keseimbangan dan berbelok ke kanan jalan kemudian terbalik dua kali ke sebelah kiri.

Meskipun mobil terbalik dua kali Burtono masih berada ditempat duduk karena Ia menggunakan tali selt belt (tali sabuk pengamanan di dalam mobil). Kepala Kantor Kemenag Sekadau H.Darohman,S.Ag.M.SI ketika mendapat kabar tersebut malam hari itu juga langsung menuju ke Puskesmas sosok bersama Penyuluh Agama Kristen Anderson,S.Th dan Humas. Pada pukul 01.00 Wib saat di temui di ruang rawat kondisinya mengalami luka kecil dan sudah di jahit telinga serta lebam besar di bagian kaki kiri.

Selanjutnya setelah mengurus administrasi di puskesmas  jam 03.00 Wib Burtono di bawa ke Pontianak menggunakan mobil keluarga (Abangnya) yang datang dari Pontianak menjemput. Sebelum kembali ke sekadau Kepala Kantor kemudian melihat kondisi kendaraan yang mengalami laka tunggal. Hampir seluruh bagian body mobil mengalami kerusakan yang berat. Terlihat kaca depan hancur, Bumper, lampu depan hingga kaca belakang dan samping tak luput dari kerusakan. Bahkan di bagian samping mobil masih menempel tanah akibat kuatnya benturan yang terjadi.

Di kisahkan Burtono bahwa sebelumnya siang harinya sempat sms via wa mengajak Kepala Kantor bersama-sama menuju Sekadau. Namun Kepala Kantor saat itu masih berada di sekadau karena menghadiri acara yang digelar BKMT Sekadau. Selanjutnya jelang sore hari Burtono dalam perjalanannya singgah melaksanakan pembinaan di gereja kuala ambawang hingga malam jam 19.30 wib baru kemudian melanjutkan perjalanan seorang diri menuju sekadau.

Penyuluh Agama Kristen Anderson,S.Th, selasa (26/9/2017) siang saat di temui di ruang kerjanya mengatakan bahwa kondisi terakhir pak Burtono keadaan mulai membaik dan telah ronsen serta tidak di temukan luka dalam. Saat ini beliau berada di rumahnya di Pontianak. (Andre)

Berita: