Mempawah. Selasa (10/04/2018), Kasi kelembagaan yang merangkap Kasi Kesiswaan bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Ahmad Zainal, S.Ag.,M.Si, melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Aliyah.

Monitoring tersebut dilaksanakan di MAN Mempawah di Jl. Bemban, Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur. Pendamping monitoringnya yaitu staf Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalbar Rahimin, S.H.,M.A dan dalam pemantauan (monitoring) UNBK tersebut berjalan lancar dan peserta Ujian juga tertib dalam melaksanakannya.

Kabupaten Mempawah yang memiliki 19 MA melaksanakan  UNBK Tahun ini. Pelaksanaan Ujian tidak lagi menggunakan kertas dan pensil yang biasa dikenal dengan nama Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Hal ini sesuai kesepakatan dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK dan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) MA se-Kabupaten Mempawah untuk Tahun Pelajaran 2017/2018 seluruh SMA, SMK, MA, SMTP di Kabupaten Mempawah melaksanakan UNBK yang jumlah seluruh siswa MA Kabupaten Mempawah yang mengikuti UNBK sebanyak 813 siswa.

UNBK dilaksanakan secara gabungan dan Adapun juga MA yang melaksanakan UNBK secara mandiri yaitu MAN mempawah, MAS Darusssalam di Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir, MAS Rahmatan lilallamin di Jl. Parit H. Ya'kob, Wajok Hilir Kecamatan Siantan, MAS  Raudhatul Islamiyah di  Jl. Raya Jungkat Kecamatan Siantan dan MAS Al Mansyuri di Desa Malikian Kecamatan Mempawah Hilir. (Sirad/Mpw)