Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs H Ahmad Hanafi MSi mengatakan bahwa ia akan menghadiri Rakor Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) di Lingkungan Kantor Wilayah  Kemenag Kalimantan Barat. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 12 – 14 Februari 2018 di Maestro Hotel Kota Baru, Jalan Sultan Abdurrahman Nomor 72 Pontianak.

Menurut Ahmad Hanafi yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/2/2018) Informasi terkait kegiatan tersebut diketahuinya melalui undangan yang dikirim via email dari Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalbar Nomor: 572/Kw.14.3/KP.02.3/02/2018 tanggal 1 Februari 2018. Kemudian undangan tersebut diralat dengan surat Nomor: 609/Kw.14.3/KP.02.3/02/2018 tanggal 2 Februari 2018.

Surat ralat tersebut memberitahukan bahwa kegiatan yang semula akan dilaksanakan tanggal 13 – 15 Februari 2018 bertempat di Maestro Hotel Kota Baru Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak, dengan tidak merubah syarat dan ketentuan, maka pelaksanaan kegiatan tersebut waktunya dirubah menjadi tanggal 12 – 14 Februari 2018. Surat ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Se Kalbar, dan ditandatangani langsung oleh Kabid Pakis, H Wildan SHI.

Lebih lanjut Ahmad Hanafi yang juga adalah Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini  mengatakan, kegiatan yang bertajuk “Evaluasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam di Lingkungan Kantor Wilayah  Kemenag Kalimantan Barat” ini akan diikuti sebanyak 25 orang. Antara lain, terdiri dari para Kasi PAIS, Kasi Pakis, Kasi Pendis, serta Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat.

Terkait kegiatan tersebut, seluruh peserta diminta untuk membawa kelengkapan atau persyaratan. Adapun beberapa persyaratan yang harus dibawa antara lain surat tugas dari Kepala Kemenag, Laporan Realisasi dan Evaluasi Tahun Anggaran 2017, Rencana Kerja Program Tahun Anggaran 2018, dan Usulan Program dan Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2019 (dalam bentuk POK).

Dikatakan Alumnus Program magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini, sesuai dengan surat undangan yang disampaikan panitia, pihaknya sedang menyiapkan semua berkas atau persyaratan yang diminta untuk dibawa dalam kegiatan tersebut. Selain Ahmad Hanafi, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kota Pontianak (H Ernan SAg MSi) juga akan menghadiri kegiatan tersebut.*(Sumi/Ptk)

Berita: