SINGKAWANG. Kamis (22/6) Kantor Kemenag Kota Singkawang kedatangan Kepala Seksi Pemberdayaan Kantor Urusan Agama (KUA) Kanwil Kemenag Provinsi Kaliantan Barat Aris Sujarwono, MH besrta staf dalam rangka monitoring tentang Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan yang diberikan oleh KUA.

Kedatangan Kasi Pemberdayaan KUA ini disambut oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd beserta kepala KUA se Kota Singkawang. Pada kesempatan itu, Aris Sujarwono menyampaikan tujuan kegiatan monitoring yang dilakukan diantaranya adalah untuk menyampaikan berbagai kebijakan terbaru dan informasi tentang standarisasi pelayanan KUA terhadap masyarakat. Ia juga memberikan format kuisoner IKM kepada KUA untuk disosialisasikan kepada masyarakat yang akan berurusan dengan KUA.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd menyatakan ucapan terima kasih dan menyambut baik kunjungan Kasi Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. Ia menyatakan kunjungan sangat baik dalam upaya meningkatkan kinerja KUA dalam memberikan pelayanan yang prima mengingat peran KUA yang merupakan ujung tombak dari Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Kembali disampaikan Muhlis, dengan adanya informasi dan pembinaan yang dilakukan Kasi Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Provinsi Kaliantan Barat ini maka integritas KUA khususnya di Kota Singkawang akan semakin baik dan dapat memenuhi standarisasi pelayanan di KUA.(Jk/hms)

Berita: