Bertempat di MIN Kuala Ambawang dilaksanakan Penutupan Diklat Teknis Subtantif Penelitian Tindakan Kelas bagi guru Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, Jumat(9/9). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 9 September 2016 dengan peserta 40 orang.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya yang diwakili Kasi Pendis H. Mujib, S.Ag., M.Si dimulai jam delapan pagi. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia diklat ini untuk kesempatan yang diberikan dalam memberikan ilmu kepada guru-guru madrasah Kemenag Kubu Raya.

Beliau menceritakan pengalaman beliau mengajar selama 17 tahun di MI, MTs dan MA tidak mengenal Peneltian Tindakan Kelas tapi semua itu dijalankan secara otomatis dan sekarang baru dipahami oleh guru-guru.

Pak Mujib berharap guru-guru tingkat MTs dan MA dapat bekal juga seperti ini dan dapat ditindaklanjuti setiap tahun atau 6 bulan sekali. Guru yang sudah dibekali ilmu selama lima hari ini dapat menerapkannya sehingga interaksi guru dan peserta didik berjalan baik dengan meramu materi yang dipahami peserta didik.

Tidak lupa beliau memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan dan selamat jalan kepada panitia selalu dalam lindungan Allah SWT. Dengan mengucapkan Alhamdullilah diklat ini dinyatakan ditutup secara resmi, tutupnya.

(Bond/KKR)

Berita: