KUBU RAYA. Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, M. Agus Safwan, M. Si menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan School Meeting III Tingkat MA Se Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (9/9) bertempat di halaman Madrasah Aliyah Nahdatul Atfal Sungai Ambawang.

Dalam acara penutupan yang dilaksanakan sore hari tersebut turut hadir Dr. H. Nana Kusnadi, M.Pd selaku Ketua Kelompok Kerja Madrasah, perwakilan Polres Sungai Ambawang, dan para kepala madrasah aliyah yang mengikuti kegiatan tersebut beserta official cabang perlombaan dari masing-masing madrasah.

Dalam sambutannya, H. Abdul Hapit, S.Sos.I, MH menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa panita sudah berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan sukses. “Dari 21 cabang lomba, Alhamdulillah semuanya terlaksana dengan baik, meskipun harus kami akui di lapangan ada sedikit kendala namun masih bisa ditangani,” ungkapnya.

Dr. H. Nana Kusnadi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena dapat menyelesaikan semua perlombaan yang mana secara umum sudah berjalan dengan baik. “Bersyukur hari ini kita dapat menyelesaikan semua perlombaan yang utamanya ini adalah ajang silaturrahmi, bukan perlombaan,” ungkapnya. Dirinya mengungkapkan permohonan maafnya bila ada kekurangan dalam kegiatan tersebut sekaligus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah ikut andil hingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik. “Mohon maaf kepada tokoh masyarakat, RT, selanjutnya terima kasih kepada berbagai pihak terutama masyarakat yang telah menyediakan tempat menginap bagi kami. Semoga ini dicatat sebagai kebaikan,” ungkapnya. Ke depan dirinya beserta kepala madrasah yang lain akan mengevaluasi kegiatan tersebut. “Apa yang sudah sudah baik kita pertahankan, yang perlu diperbaiki kita perbaiki,” ungkapnya.

Sementara itu, M. Agus Safwan, M.Si dalam sambutannya yang sekaligus menutup kegiatan tersebut menyatakan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ke depan dirinya berharap agar kegiatan School Meeting baik tingkat madrasah tsanawiyah maupun tingkat madrasah aliyah dapat dikolaborasikan dengan kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) sehingga para pemenang lomba di School Meeting bisa dijadikan peserta lomba AKSIOMA di tingkat propinsi mewakili Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya. (slm.mankr)