Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren Kemenag Sanggau A. Mugni , S.PdI melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Mizan pada Minggu (13/05). Didampingi oleh Kasubag TU Kemenag Sanggau Drs A Saukani, mereka melakukan observasi dan peninjauan ke PP Al Mizan dengan terkait dengan rencana pemberian bantuan Pondok Perbatasan. 

Rombongan diterima oleh Pimpinan Pondok Ustadz Athoilah dan pengurus Pesantren lainnya. Mugni menjelaskan bahwa kedatangannya untuk melakukan survey lapangan kondisi pesantren dan kondisi asrama santri yang rencana akan dibangun.

Saat itulah, Ustadz Atho kemudian menjelaskan situasi dan kondisi bangunan di Al Mizan. Dia menunjukkan beberapa kondisi bangunan di PP Al Mizan yang memang sudah mulai lapuk terkikis jaman. Hal ini karena umur bangunan yang mulai menua dan pondasinya yang termakan rayap 

Mugni dan Saukani kemudian mengambil dokumentasi bangunan di PP Al Mizan tersebut.Sembari kemudian menyampaikan bahwa pemerintah mempunyai komitmen untuk membangun perbatasan sesuai dengan Nawacita Jokowi. (fathur)

Berita: