SINGKAWANG. Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Azhari, S.Ag, M.Si memberikan pengarahan dan pembinaan kepada pegawai honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Selasa (5/6).

Kegiatan pengarahan ini berlangsung diruang kerja Kasub Bag. TU yang diikuti oleh seluruh pegawai honorer Kantor Kemenag Kota Singkawang yang terdiri dari tenaga keamanan, tenaga kebersihan dan tenaga pramubhakti.

Kepada pegawai honorer, Ka. Sub Bag. TU memaparkan dan memberikan arahan terkait libur panjang atau cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang dimulai dari tanggal 11 s/d 20 Juni 2018. “Berhubung dengan libur hari raya yang sangat panjang ini, maka kantor kita juga akan mengalami kondisi kekosongan selama libur tersebut,” tuturnya.

Untuk itu, ia menyampaikan bahwa dalam kondisi kekosongan ini, maka keamanan harus lebih ditingkatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Untuk mengantisipasi kekosongan yang sangat panjang ini, maka diperlukan kerjasama yang baik antar semua tenaga honorer yang ada. Maka dari itu, dipandang perlu untuk menyusun jadwal piket jaga kantor selama libur lebaran,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Azhari juga menyampaikan bahwa setelah dibuat jadwal nanti agar para petugas dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Meskipun demikian, menyampaikan bahwa apabila ada permasalahan dalam menjalankan tugas, agar segera disampaikan. Ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan dan kerjasama antar sesama pegawai honorer. Apabila ada yang berhalangan, misalnya dalam keadaan sakit atau halangan lainnya sehingga tidak dapat masuk dan melaksanakan tugas, untuk segera berkoordinasi dengan petugas yang lain untuk digantikan,tegas Azhari. (Jk/skw)

Berita: