58 Jamaah haji Kabupaten Sekadau yang tergabung dalam kloter 12 tiba di asrama haji pontianak, rabu(9/9/2017) sore. Rombongan langsung ditempatkan di paviliun musdalifah. Malam harinya petugas  melakukan pengecekan dan pemberian boarding pas serta tiket keberangkatan pesawat.

Turut mendampingi jamaah hingga embarkasi batam Kasubbag TU Kemenag Sekadau H. Suprapto, S. Pd. I dan Penyelenggara Haji  Umrah Abdillah, S.Pd.I. "Satu jamaah sekadau ada yang harus dibantu menggunakan kursi roda. Jamaah tersebut tergabung regu 34 kabupaten kayong utara," kata H. Suprapto.

Keesokan harinya  pukul 09.00 WIB para jamaah memasuki aula asrama haji. Jamaah bertalbiyah terlebih dahulu kemudian di berikan arahan oleh H. Wildan selaku plt. Kabid Haji Kanwil Kemenag Propinsi Kalbar sekaligus melepas keberangkatan jamaah haji kloter 12 menuju embarkasi batam.

Dijelaskannya ada perbedaan keberangkatan tahun ini di banding tahun sebelumnya, tahun ini jamaah hanya transit di batam selanjutnya pada malam hari akan langsung berangkat ke madinah. Pada pukul 09.30 WIB jamaah haji kabupaten sekadau menaiki bus untuk selanjutnya menuju bandara supadio pontianak menggunakan pesawat penerbangan ketiga menuju embarkasi batam.(Andre) 

Berita: