Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ,Sunardi,SH,M.Si pada hari selasa (5/09) menerima kunjungan tim dari Subbag Perencana dan Keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat di ruang kerjanya. Kehadiran tim tersebut dalam rangka melaksanakan monitoring terkait proses pelaksanaan likuidasi Madrasah Ibtidaiyah Negeri di lingkungan Kemenag Kota Pontianak. Pada kesempatan tersebut tim menyampaikan maksud dan tujuannya datang di Kemenag Kota Pontianak serta menyerahkan surat tugas ke pada Kasubbag Tata Usaha .

Berdasarkan surat tugas nomor 5260/Kw.14/KP.01.1/09/2017 tertanggal 04 September 2017 yang diterima oleh Kasubbag T.U diketahui bahwa tim tersebut berjumlah dua orang yang terdiri dari Anise Satrio Utami ,SE dengan Jabatan Fungsional Umum Penyusun Laporan Keuangan dan Rudi Iswandi dengan JFU Penyusun Bahan Kerjasama. Kehadiran tim di Kemenag Kota Pontianak juga memberikan bimbingan teknis berkaitan dengan cara memindahkan aset-aset di bagian aplikasi yang dimiliki MIN selama ini, menjadi milik satker Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pontianak. Sehingga menghasilkan laporan asset yang di miliki ketiga MIN tersebut bernilai nol atau tidak memiliki asset lagi karena sudah dipindahkan kepemilikannya ke Satker Pendidikan Madrasah. Yang berarti aset-aset di Satker Penmad Kemenag Kota Pontianak akan mengalami penambahan setelah proses pemindahan tersebut selesai.

Berdasarkan data dari satker Pendidikan Madrasah diketahui bahwa ada tiga MIN yang berada di wilayah lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak dan ketiganya terkait dengan proses likuidasi yakni MIN Paal Lima Pontianak yang beralamat di Jalan Husein Hamzah, MIN Teladan yang berada di Gang Jeruk Jalan KH.Ahmad Dahlan dan MIN Bangka Belitung yang berlokasi di Jalan Paris Satu Pontianak.

Setelah berbincang-bincang dan mendapatkan informasi, Kasubbag T.U mempersilahkan dan mendampingi tim menuju aula kantor untuk pelaksanaan bimtek pemindahan aset MIN. Di aula telah berkumpul tiga perwakilan MIN dan Satker Pendidikan Madrasah untuk mendapatkan bimtek pemindahan aset.

Sebelum proses pemindahan tersebut dimulai terlebih dahulu Kasubbag T.U menyampaikan sambutan dan arahannya kepada para yang hadir, khususnya kepada utusan dari MIN dan Pendidikan Madrasah. Pada kesempatan tersebut Kasubbag T.U berharap prosesnya bisa berjalan dengan lancar dan benar sehingga bisa memberikan kontribusi laporan keuangan yang baik bagi Kemenag Kota Pontianak dan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. (Gunawan_Ptk).