Pengukuran Arah Kiblat di Surau As-Syuhada Tanjung Belimbing Sukadana

Rabu, 24 Oktober 2018 bertempat di lokasi pembangunan Surau Asy-Syuhada di lakukan Pengukuran Arah kiblat oleh tim Pengukuran Arah kiblat Penyelenggara Syari'ah Kemeterian Agama Kabupaten Kayong Utara, Sudirmansyah, S.HI.

Pengukuran ini merupakan tugas pertama pejabat Penyelenggara Syari'ah yang baru, banyak inovasi yang diberikan dalam pelayanan kepada Masyarakat, yakni Masyarakat setelah di ukur kiblatnya langsung mendapatkan BA dan Sertifikat Pengukuran Arah kiblat.

Pelatihan Imam dan Khatib di Desa Tanjung Satai Pulau Maya

Selasa, 16 Oktober 2018 bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya, diadakan Pelatihan Imam dan Khatib se-Desa tanjung Satai.

Pelatihan ini diadakan oleh Kantor Desa Tanjung Satai dengan menggunakan Dana Desa, dengan menghadirkan Narasumber yaitu Penyelenggara Syari'ah Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara, Sudirmansyah. Dalam pemaparannya Sudirmansyah mengatakan bahwa kunci sukses seorang Khatib tidak terlepas pada beberapa hal diantaranya :

Silaturahim dan Audiensi Kantor Kementerian Agama ke Wakil Bupati Kayong Utara

Selasa 9 Oktober 2018, bertempat di ruang Rapat Bupati Kayong Utara, di adakan silaturahim dan audiensi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara. Silaturahim dan Audiensi itu di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama didampingi oleh para Kasi dan Penyelenggara, dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kayong Utara Bapak Efendi Ahmad. Pada Audiensi itu di ajukan beberapa hal sebagai berikut : 

Penguatan Zona Integritas dan Penyiapan Dokumen Sakip Tahun 2018

Rabu, 15 Agustus 2018 bertempat di Aula MAN 1 Ketapang dilakukan Sosialisasi Penguatan Zona Intergritas dan Penyiapan Dokumen Sakip 2018 Kementerian Agama Kabupaten Ketapang dan Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara.

Hadir dari Kantor Kementerian Agama Kayong Utara sebanyak 18 orang dari unsur kepala Madrasah, Kepala KUA, para kasi dan penyelenggara serta Kepala Kantor.

Penyuluh Agama bersama Tim Penanggulangan Kenalakan Remaja Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan di Sekolah

Senin,13 Agustus 2018 bertempat di SMA 2 Teluk Batang Penyuluh Agama bersama Tim Penanggulangan Kenakalan Remaja melakukan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan di Sekolah.

Tim penanggulangan kenakalan remaja yang telah di SK kan oleh Bupati Kayong Utara sejak tahun 2016 yang lalu, secara berkesinambungan melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah, termasuk melakukan razia di bulan Ramadhan dan razia ke toko-toko yang menjual obat batuk, lem agar mereka tidak menjualnya bebas ke anak-anak yang masih sekolah.

Desa Riam Berasap Jaya Gandeng Penyuluh Lakukan Bimtek Fardhu Kifayah

Sabtu, 11 Agustus 2018 bertempat di Aula Kantor Desa Riam Berasap Jaya dilakukan Bimbingan Teknis Fardhu Kifayah bagi Masyarakat Desa Riam Berasap Jaya.

Sekretaris Desa mengatakan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan sekali karena masyarakat kekurangan tenaga fardhu kifayah apabila ada yang meninggal harus ke desa sebelah untuk bantuan tenaga fardhu kifayahnya. Maka Desa Riam Berasap Jaya menggandeng Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara untuk mengisi acara bimtek tersebut.

Pj. Bupati Lakukan Kunjungan di Kantor Kementerian Agama Kab. Kayong Utara

Pada tanggal 10 Agustus 2018, seusai sholat Jum'at di Masjid Baitul Khoir Sukadana Pj. Bupati Yusniansyah melakukan kunjungan di Kantor Kementerian Kabupaten Kayong Utara. Mobil KB KU 1 diiringi sirene mobil Kasat Pol PP langsung menuju kantor Kementerian Agama Kayong Utara.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kayong Utara, H. Ruslan didampingi para kasi, dan pejabat fungsional melakukan penyambutan dan diantar menuju ruang kepala Kantor kementerian Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Adakan Pembinaan kepada BAZNAS Kayong Utara

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara, H. Ruslan didampingi oleh Kasi Bimas Islam H. Safar , Penyelenggara Syari'ah dan Penyuluh Agama Islam melakukan pembinaan kepada BAZNAS Kab. Kayong Utara di Kantor BAZNAS pada hari Rabu tanggal 08 Agustus 2018.

H. Safar mengatakan bahwa pembinaan kepada Baznas ini terkait akan diadakannya audit syari'ah yang akan dilakukan oleh Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Halaman-halaman