KAPUAS HULU, Jumat  (5/5/2017) Kantor Urusan Agama (KUA) Jalan Wr. Supratman Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Kerja Bakti. Kegiatan tersebut merupakan agenda yang dilakukan sebulan sekali oleh Kepala KUA bersama dengan para Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Putussibau Utara.

Kepala Urusan Agama Mohammad Yusuf, S.Ag, menuturkan, kegiatan bersih-bersih di lingkungan KUA ini adalah Inisiatif KUA dan Penyuluh Non PNS sebagai bentuk kerjasama internal yang bertujuan untuk membangun kebersamaan dan keakraban, sekaligus untuk menciptakan lingkungan Kantor Urusan Agama Kecamatan Putussibau Utara yang bersih dan Indah.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, kegiatan ini kami namakan dengan “JUMAT BERSIH”, yang berarti kegiatan kerja bakti internal ini hanya dilakukan pada hari jumat. Alhamdulillah, dukungan dari kawan-kawan dengan kegiatan ini begitu baik, bahkan yang luar biasa ketika kegiatan perdana Jumat Bersih ini dilakukan, dihadiri langsung oleh Penyelenggara Syari'ah A.A. Syarif, S.HI. 

Syarif sangat apresiatif dengan jumat bersih, bahkan dengan sapu lidinya, beliau tidak sungkan-sungkan turut ambil bagian bersama rekan-rekan lainya membersihkan halaman depan KUA.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, serta dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan KUA Kecamatan lainnya di Kapuas Hulu,” ujar Yusuf. (Ms/Kh)