Mempawah. Kamis 4 Oktober 2018, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) se Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Hadir dalam kegiatan tersebut selain 23 Kepala MA se Kabupaten Mempawah dan 80 Peserta yang tergabung dalam MKKM juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, M.Pd, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Madrais, S.Pd.,S.Ag, Pengawas Madrasah Sahara, S.Ag.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan pertama memberikan motivasi terhadap guru guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan dan membuat evaluasi program pembelajaran dalam rangka meningkatkan keyakinan diri sebagai guru profesional, yang kedua membantu guru dalam memperoleh informasi yang berkaitan dengan kegiatan ilmu pengetahuan, teknologi, kurikulum, metodologi serta sistem pengujian yang sesuai dengan mapelnya dan yang terakhir mendiskusikan permasalahan termasuk juga akan dihadapi mengenai ujian tengah semester (UTS), ujian semester ganjil, dan Ujian Nasional bagi siswa-siswi kelas 12.

H. Kamaludin berharap kepada seluruh Kepala MA yang berada di lingkungan Kementerian Agama Mempawah yang hadir dalam kegiatan tersebut nantinya dapat mengkoordinir di masing-masing sekolahnya dengan memberikan arahan mengenai baik itu informasi terkait persiapan ujian, peningkatan kemampuan serta kemahiran yang biasa juga dibahas dalam kegiatan KKG, solusi dari sebuah masalah serta agenda-agenda reformasi sekolah yang perlu penjabaran agar pembelajaran menjadi lebih efektif. (Siradj/Mpw)