Puji Tuhan, hari ini Rabu, 14 Maret 2018 telah dilaksanakan penyerahan SK Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kementerian Agama Tahun 2018. Acara dimulai pada pukul 09.00 sesuai dengan jadwal undangan. Acara diihadiri oleh Kepala Kantor dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU H. Hasib Arista, M. Ag. dikarenakan Kepala Kantor sedang melaksanakan tugas di tempat lain, berikutnya Kasi Bimas Kristen Dr. Hariyanto Uar, S. Th., M. A., M. Pd.K., Staf Bimas Kristen Hengki Irawan, S. Th., dan Isak Keha, S. Th. serta semua penyuluh Agama Kristen Non PNS Kemenag Kab. Landak. Penyuluh yang diberikan SK berjumlah 24 orang sesuai dengan hasil tes penyuluh akhir bulan Desember 2017 yang lalu. 

Pengantar Acara Rapat disampaikan oleh Kasi Bimas Kristen Dr. Hariyanto Uar, S. Th., M. A., M.Pd. K. Dalam pengantarnya beliau menyampaikan bahwa penyuluh yang lolos hasil seleksi adalah mereka yang telah memenuhi syarat / sesuai juknis yang ditetapkan Dirjen Bimas Kristen dan memiliki nilai tertinggi.  "Jadi untuk itu perlu dipertahankan, karena banyak orang yang ingin menjadi penyuluh tetapi belum tercapai.  Kebijakan Dirjen Bimas Kristen kali ini adalah honor Penyuluh dibayarkan oleh Dirjen Bimas Kristen, sedangkan  SK Penyuluh di keluarkan oleh Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Barat serta surat kontrak Penyuluh di buat oleh Kemenag Kab. Landak," ujar Hariyanto.

Dalam sambutan dan pengarahanya Kasubbag TU H. Hasib Arista, M. Ag. menyampaikan ucapan selamat kepada para penyuluh yang sudah lolos seleksi. "Penyuluh yang lolos adalah orang yang punya kompetensi.  Mengenai sistem kerja penyuluh adalah sistem kontrak dengan tujuan untuk memonitor kinerja penyuluh itu sendiri. Kalau kinerjanya baik akan dilanjutkan kembali.  Tugas pokok penyuluh adalah memberikan pengajaran Yesus dan menjadi saksi Kristus," ujarnya.

Penyuluh adalah duta untuk masyarakat.  Mereka  harus taat menjalankan agamanya.  Pada era globalisasi ini tantangan bagi kemenag sangat banyak. ada yang merugikan tetapi yang baik kita terima.  Dalam melaksanakan tugas harus selalu melakukan koordinasi dengan Kasi Bimas Kristen.  Sikap loyalitas  dalam menjalankan tugas harus dimiliki.  Dalam menghadapi pilkada serentak kita harus bersikap netral, kita harus menciptakan kedamaian dan kesejukan dalam masyarakat. Kita mengharapkan penyuluh melaksanakan tugas dengan baik.  

Setelah menyampaikan arahannya, Kasubbag TU menyerahkan SK Penyuluh Agama Kristen Non PNS Tahun 2018 secara simbolis yang diwakili oleh oleh salah seorang penyuluh yaitu  Pdt. Natalius, S. Pd. K.  penyerahan SK ini didampingi oleh Kasi Bimas Kristen. (Isak Keha)

Berita: