Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Landak yang telah mendapatkan SK dari Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat berjumlah 24 orang. 

Mereka ditugaskan di berbagai Kelompok Binaan, antara lain, Rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Landak, Rumah Tahanan Kelas II Ngabang, Kelompok Binaan Pramuka di Sekolah-sekolah, Kelompok Binaan Pemuda dan Remaja di Gereja-gereja, Kelompok Binaan di Panti Asuhan dan Lanjut Usia, serta Kelompok Binaan di Persekutuan doa.

Di antara ke 24 penyuluh tersebut yang ditugaskan ke rumah Sakit Umum adalah Natalius, S. Pd. K. Jadwal penyuluhan di rumah sakit tersebut adalah setiap hari Senin dan Jumat setiap minggu. 

Pada hari Senin, 26 Maret 2018 telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan.  Pasien yang dibimbing dan didoakan berjumlah 39 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 19 orang dan perempuan 20 orang. 

Kiranya melalui bimbingan dan doa semua pasien yang telah didoakan memperoleh kesembuhan dan kekuatan serta penghiburan. 

Mereka yang mungkin mengalami putus asa, tanpa pengharapan, diberikan semangat untuk menjalani hidup ini, sehingga mereka yang sudah putus asa memiliki pengharapan di dalam Tuhan.  Mungkin sebelumnya mereka hidup dalam gelap, sekarang mereka telah memiliki terang dalam Tuhan. (isak keha)

Berita: