Mempawah. Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan Rapat yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Pada hari Selasa 2 Oktober 2018 di Kecamatan Mempawah Timur terlaksana yang sudah kesekian kalinya kegiatan rapat rutin tersebut dalam rangka menjaga silaturahmi antara sesama.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Penyuluh Non PNS Kementerian Agama se Kabupaten Mempawah. Berhubung Kasi Bimas Islam bapak H. Mahmud, S.Ag masih berada di luar provinsi dalam kegiatan lain, Zuhri Asyhari, S.Ag (Ketua POJALUH), Sodik, S.HI (Operator e-PAI Bimas Islam) di Bimas Islam) Munira, S.HI (Staf Bimas Islam) serta Burhannuddin, S.Sos.I (Penyuluh Fungsional Kec. Sui Pinyuh) di utus dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan atas kesepakatan seluruh Penyuluh Non PNS se Kabupaten Mempawah, agar terus terjalin silaturahim serta masing-masing penyuluh menyampaikan permasalahan-permasalahan, kendala dan informasi yang terjadi di Kecamatan masing-masing binaannya.

Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) menyampaikan pesan-pesan dan himbauan dari Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, bahwa berhati-hatilah dalam menggunakan Media sosial, jika ada hal-hal yg masih belum jelas/hoak agar mencari dulu kejelasannya/tabayun sehingga tidak menimbulkan perselisihan yang nantinya saling tuding menuding dan fitnah. Kemudian agar para penyuluh menjaga marwah dan nama baik Kementerian Agama sehingga memberikan informasinya dengan bahasa agama dapat menyejukkan masyarakat bukan sebaliknya.

Kemudian Sodik, S.HI menyarankan dan menegaskan terus agar seluruh penyuluh Non PNS mengisi elektronik Penyuluh Agama Islam (e-PAI), serta juga menyerahkan laporan manual bulanan ke Bimas Islam sebagai bukti laporan kegiatan mereka.

Di akhir kegiatan tersebut, seluruh penyuluh yang hadir merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan rutin yang mengundang penyuluh Non PNS se Kabupaten Mempawah, selain silaturahmi tetap terjaga masukan-masukan pun didapat dari kegiatan tersebut. (Siradj/Mpw)

Berita: